Kegiatan Usaha Kami



Ruang Lingkup Pembiayaan

Pada saat ini, ruang lingkup perusahaan dalam pembiayaan meliputi :

 a. Pembiayaan Konsumen
 b. Sewa Guna Usaha
 c. Pembiayaan Konsumen Berdasarkan Prinsip Syariah

Pembiayaan Konsumen
Kegiatan pembiayaan untuk pengadaan barang berdasarkan kebutuhan konsumen dengan pembayaran secara angsuran. 1) 

1) Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 84/PMK.012/2006

Sewa Guna Usaha
Kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi (Finance Lease) maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi (Operating Lease) untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha (lessee) selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara angsuran.2)  

2) Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 84/PMK.012/2006

Pembiayaan Konsumen Berdasarkan Prinsip Syariah 
Kegiatan pembiayaan untuk pengadaan barang berdasarkan kebutuhan konsumen dengan pembayaran secara angsuran sesuai dengan prinsip Syariah.3)

3) Peraturan Ketua Bapepam-LK No. PER-03/BL/2007

Unit Pembiayaan dan Target Pasar
Objek pembiayaan dari Adira Finance adalah Sepeda Motor dan Mobil untuk kategori mobil penumpang dan komersial, baik unit baru maupun bekas.

Sepeda Motor

Indonesia merupakan pasar sepeda motor terbesar di asia tenggara dan ketiga terbesar di dunia setelah China dan India.

Dari segi cara pembelian, sekitar 75% dari pembelian sepeda motor di Indonesia dilakukan secara kredit, sehingga Adira Finance hendak ikut berpartisipasi dalam pemberian kredit terhadap pembelian sepeda motor dimana sepeda motor merupakan pilihan favorit masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Adira Finance memberikan fasilitas pemberian kredit kepada individu, kelompok nasabah atau perusahaan yang ingin membeli kendaraan baru atau bekas secara kredit dari berbagai merk.

Secara konsisten, Adira Finance selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan akan sepeda motor baru maupun bekas kepada masyarakat Indonesia.

Mobil

Ditengah kondisi perekonomian dunia yang belum stabil disertai dengan pemberlakuan berbagai peraturan baru di dalam negeri, namun penjualan mobil tetap menunjukkan peningkatan yang tinggi. Kondisi ini menempatkan Indonesia sebagai Negara produsen dan pasar terbesar kedua di Asia Tenggara saat ini.

Didukung dengan kondisi pasar mobil di Indonesia yang cenderung stabil dan seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan industri mobil dan semakin banyaknya alternatif pilihan jenis mobil yang bisa dimiliki untuk mendukung berbagai jenis aktivitas mulai dari transportasi, usaha, dan keluarga, Adira Finance hendak ikut berpartisipasi dalam pemberian kredit terhadap pembelian mobil untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia .

Adira Finance memberikan fasilitas pemberian kredit kepada perorangan maupun perusahaan yang berkeinginan membeli mobil baru atau bekas untuk keperluan pribadi, operasional maupun usaha.

Didukung pengalaman di bidang pembiayaan konsumen selama lebih dari 20 tahun, Adira Finance menawarkan fasilitas pembiayaan mobil idaman baik mobil baru maupun mobil bekas dari berbagai macam merk.