Adira Finance Akan Gelar Festival Pasar Rakyat Denpasar

Adira Finance Akan Gelar Festival Pasar Rakyat Denpasar
Narasumber konferensi pers Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019 berpose salam ‘Zero Waste’ di Pasar Badung, Kota Denpasar.
(kiri-kanan) I Gede Made Surya Darma Perwakilan Komunitas Lokal, Andy Kurniawan Head Of Keday Adira Finance, Surya Almada Syahlani Kepala Wilayah Area BNT Adira Finance, Ida Bagus Kompyang Wiranata Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, Jenik Andreas Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli, Putu Arjana SM Dana Tunai Adira Finance.
29 Oct 2019

Berkolaborasi Dengan Komunitas Lokal Ajak Masyarakat Kembali Ke Pasar Rakyat

Denpasar (29/10) – Dalam rangka menyambut HUT yang ke-29 dan sebagai bagian dari rangkaian event Festival Pesona Lokal, pada hari ini Adira Finance memperkenalkan Festival Pasar Rakyat (FPR) yang merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance bersama dengan Yayasan Danamon Peduli yang didukung penuh oleh pemerintah daerah, PD Pasar Kota Denpasar dan komunitas lokal.  

Mengangkat tema ekonomi kreatif, edukatif dan seni budaya dengan berbasis komunitas lokal sebagai motor penggerak kegiatan, Festival Pasar Rakyat akan berlangsung dari bulan Oktober hingga November 2019 dan diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia, diantaranya Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak dan Denpasar.

“Berbasis komunitas lokal sebagai motor penggerak dalam kegiatan FPR, kami berharap menumbuhkan antusiasme masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar rakyat, dengan mengembangkan potensi pasar yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata, namun juga sebagai ruang publik yang kreatif”, ujar Surya Almada Syahlani Kepala Wilayah Area BNT Adira Finance.

Mengusung tema “Harmony In Diversity”, FPR Denpasar dilaksanakan dari tanggal 9-10 November 2019 di Pasar Badung, Kota Denpasar, menampilkan seni kontemporer dari Made Wianta dan Arahmaiani, pemutaran film dokumenter, pertunjukan seni (pembacaan teks kakawin sutasoma, tari kreasi oleh komunitas Pasar Badung, tari kontemporer oleh Jasmin Okubo, tabuh Baleganjur, Geguntangan dari komunitas tuna netra), pelatihan penulisan aksara Bali, workshop digital marketing, seni interaktif dari Eleonora Gianfarm, pameran seni rupa, lomba lapak kreatif dan inovatif, pergelaran fashion show, kegiatan edukasi bermain sambil belanja, dan kegiatan melukis bersama. Dengan keterlibatan lebih dari 90 komunitas lokal dan talent di Kota Denpasar dan dukungan penuh Pemerintah Kota Denpasar.

Di penghujung rangkaian kegiatan FPR, Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona, bagi pemerintah daerah dan komunitas lokal penyelenggara Festival Pasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat sebagai ruang publik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak keterlibatan masyarakat luas pada acara Festival Pasar Rakyat.
Adira Finance terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa, dengan menghadirkan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan creating shared value (CSV) yang mengarah kepada pengembangan komunitas seperti yang telah tertuang pada salah satu corporate branding-nya yaitu Adira Finance untuk Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Denpasar, PD Pasar Kota Denpasar, dan komunitas lokal di kegiatan Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019. Ayo warga Kota Denpasar, mari datang dan ikut berpartisipasi di Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019, di Pasar Badung, bersama-sama kita hidupkan semangat untuk pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif,” tutup Surya Almada Syahlani.