ADIRA Finance Donasi Longsor Banjarnegara

ADIRA Finance Donasi Longsor Banjarnegara
12 Jan 2015

Bencana tanah longsor yang terjadi jumat tanggal 12 Desember 2014 sekitar pukul 17.30 WIB meratakan sekitar 40 rumah yang dihuni sekitar 300 jiwa dari 53 keluarga, korban tewas akibat bencana tanah longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar Banjarnegara (21/12) berjumlah 95 korban jiwa, BNPB menduga masih ada 13 korban yang tertimbun dalam reruntuhan bangunan dan tanah (dinyatakan hilang), selain itu belasan orang mengalami luka berat dibawa ke RSUD Banjarnegara, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menyampaikan ada 1.696 jiwa mengungsi di 10 titik pengungsian.

Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, Adira Finance melalui Cabang Banjarnegara, secara cepat turut tanggap untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor tersebut berupa makanan siap saji, selimut, pakaian, popok dan susu bayi serta perlengkapan rumah tangga. Donasi Adira Finance diserahkan di  Dusun Jemblung (Desa Sampang kecamatan Karangkobar, kabupaten Banjarnegara) dan (Dusun Mlaya Desa Tlaga Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara) pada tanggal 18 Desember 2014 lalu.

Bantuan kepada korban longsor Dusun Jemblung ini diserahkan oleh Gardira Cabang Banjarnegara dan diterima oleh Bapak Utri selaku kepala Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Banjarnegara sedangkan untuk korban potensi longsor Dusun Mlaya diterima oleh Bapak Sudirno selaku Sekretaris Desa Tlaga.

Sebagai Gardira yang menunjunjung tinggi value Care, donasi ini menjadi bukti otentik bahwa para Gardira tak hanya peduli kepada sesama Gardira, namun mereka juga peduli terhadap sahabat lainnya diluar sana yang membutuhkan. Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk meringankan penderitaan korban bencana longsor.