Adira Finance Menyediakan Solusi Transaksi Keuangan di Masa Pandemik Covid-19

Adira Finance Menyediakan Solusi Transaksi Keuangan di Masa Pandemik Covid-19
11 May 2020

Makassar (28/04) — Dalam upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), sejak Maret 2020 Pemerintah Indonesia telah menerapkan pembatasan jarak fisik (physical distancing) dimana masyarakat dianjurkan untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah saja. Sebagai bentuk komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di masa pandemik ini, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) mengajak konsumennya untuk menggunakan adiraku, sebuah aplikasi layanan berbasis digital untuk solusi kemudahan bertransaksi secara real time selama 24 jam tanpa harus meninggalkan rumah maupun aktivitas lainnya.

“Aplikasi adiraku menjadi metode transaksi yang aman digunakan di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga konsumen kami di Sulawesi dan wilayah lainnya di Indonesia dapat mengakses pelayanan Adira Finance secara online untuk mendapatkan solusi keuangan sesuai kebutuhan dengan cepat, kapan saja dan di mana saja,” ujar Nanang Kurniawan selaku Kepala Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua Adira Finance.

Beragam fitur layanan transaksi terdapat pada satu aplikasi adiraku untuk menjawab berbagai kebutuhan Sahabat Adira Finance, baik konsumen maupun calon konsumen, diantaranya:

  • Informasi Detail Kontrak:
    Adiraku memungkinkan konsumen untuk mengetahui nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya tanpa harus mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance 1500511.
  • Bayar Angsuran Instan:
    Konsumen dapat melakukan transaksi pembayaran angsuran secara real time melalui smartphone dengan adanya sistem virtual account. Selain aplikasi adiraku, pembayaran angsuran juga dapat dilakukan melalui transfer ke Virtual Account Bank Danamon dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.
  • Riwayat Pembayaran:
    Fitur ini membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.
  • Eazy Klik:
    Bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit.
  • Simulasi Kredit:
    Masyarakat Indonesia, baik konsumen maupun calon konsumen yang sudah mengunduh aplikasi adiraku dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui jumlah angsuran sesuai kemampuan.
  • Pengajuan Kredit:
    Melalui fitur ini, konsumen maupun calon konsumen dapat mengajukan kredit pembiayaan beragam produk yaitu motor/mobil baru atau bekas, elektronik, gadget dan furnitur serta pembiayaan multiguna. Dalam waktu 1×24 jam konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut.

  • Whatsapp Chat Dering Adira Finance:
    Kini konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam dengan adanya fitur ini, selain melalui telepon 1500511, email customercare@adira.co.id dan media sosial.
  • Janji Bayar
    Hadir sebagai solusi apabila pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.
  • Lokasi Cabang
    Fitur ini terhubung langsung dengan Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang Adira Finance.
  • Cashback Reward Game
    Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.
  • Informasi Umum
    Informasi yang dibutuhkan oleh konsumen terkait persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi, tersedia di aplikasi adiraku.
  • Diluncurkan secara resmi pada 20 Februari 2020 lalu di Jakarta, adiraku kini telah diunduh lebih dari 394 ribu pengguna smartphone iOS maupun Android. Untuk mengaktifkan layanan aplikasi ini, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

    Adira Finance memberikan penawaran berupa saldo adirapay bagi 1.000 konsumen yang beruntung, cukup dengan memasukkan kode promo ADIRAKU1 saat akan mengaktifkan layanan aplikasi adiraku. Promo ini berlaku mulai tanggal 10 April sampai dengan 10 Mei 2020, konsumen dapat mengunjungi https://bit.ly/saldoadirapay-adiraku untuk info selengkapnya.

    Selain itu, konsumen yang ingin mengajukan pembiayaan multiguna, dapat melakukannya dari rumah saja, dengan mengikuti program MAGER (Males Gerak) yaitu cashback hingga Rp1 juta untuk setiap pengajuan melalui aplikasi adiraku yang disetujui. Program MAGER berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020.

    “Menuju usia ke-30 tahun, Adira Finance telah menjalin persahabatan dengan puluhan juta konsumen di seluruh Indonesia, yang mendorong kami untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik. Kami harap aplikasi adiraku dapat memudahkan konsumen dan calon konsumen untuk tetap terhubung dengan kami ditengah situasi pandemik Covid-19. Semoga badai ini segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan,” tutup Nanang.