Adira Finance Syariah Berbagi Berkah Dalam Bidang Pelatihan Otomotif

Adira Finance Syariah Berbagi Berkah Dalam Bidang Pelatihan Otomotif
13 Apr 2015

Adira Finance Syariah yang merupakan sub brand dari Adira Finance, memiliki program pengembangan potensi siswa SMK dalam bidang otomotif. Program yang bertajuk Pelatihan Bengkel Otomotif dan Pemberian Modal Usaha Bengkel ini dilangsungkan sejak November 2014 hingga Oktober 2015.

Program ini diikuti oleh para alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta dan sekitarnya yang belum memiliki pekerjaan yang memiliki meimiliki komitmen untuk dapat mandiri dengan memiliki usaha bengkel otomotif sendiri. Dengan bertujuan meningkatkan keterampilan para penerima manfaat dalam bidang skill otomotif sehingga menjadi teknisi handal dan kompeten serta memberikan modal usaha agar penerima manfaatdapat menjadi entrepreneur di bidang jasa perawatan dan penjualan suku cabang kendaraan bermotor ini, Adira Finance Syariah menggandeng Rumah Zakat (RZ) bekerja sama untuk melaksanakan program pelatihan otomotif serta pemberian modal usaha bengkel.

Adira Finance Syariah menyerahkan dana bantuan program sebesar Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) yang berasal dari pengelolaan dana kebajikan pembiayaan syariah dan akan digunakan oleh Rumah Zakat dalam melaksanakan program pelatihan otomotif yang telah direncanakan. Saat ini ada 10 peserta program yang nantinya akan dibagi menjadi 2 kelompok usaha. Tahapan program diawali dengan pelatihan baik materi dan praktikum otomotif serta materi kewirausahaan. Selanjutnya pada bulan Februari 2015, peserta diarahkan untuk magang langsung dibengkel Auto Mitsuda, Grogol dengan tujuan agar peserta pelatihan lebih memahami proses keberjalanan bisnis otomotif secara langsung. Pada tahap akhir program, peserta yang telah terbagi kedalam 2 kelompok usaha akan diberikan modal usaha serta fasilitas bengkel sederhana senilai Rp. 60.000.000 (enam puluh juta rupiah) untuk 2 kelompok usaha tersebut. Diharapkan dengan dilaksanakan program ini dapat bermanfaat khususnya bagi para penerima manfaat, melahirkan entrepreneur baru di bidang otomotif serta membuka lapangan pekerjaan baru tentunya. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama. Semoga kita termasuk manusia yang senantiasa memberikan banyak manfaat untuk sekitar kita.

Asep Rovi
Head of Account Acquistion Support – Divisi Syariah