Adira Finance Syariah Donasi APD ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Adira Finance Syariah Donasi APD ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19
20 Jun 2020

Kasus terkonfirmasi virus Covid-19 di Indonesia setiap hari masih terus bertambah, sehingga berdampak kepada jumlah ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan para tenaga kerja kesehatan (Tenakes) sebagai garda terdepan dalam menangani para pasien Covid-19. Melihat situasi tersebut mendorong Adira Finance Syariah selama periode bulan Mei – Juni 2020 memberikan donasi lebih dari 4.000 APD berupa baju hazmat ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk penyaluran dana kebajikan perusahaan dalam bidang kesehatan, yang dilaksanakan di 35 titik wilayah Kantor Unit Cabang Syariah (KCUS) seluruh Indonesia, dan termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia, melalui program #BerjuangBersamaSahabat yang telah menjangkau lebih dari 40 ribu penerima manfaat. Dengan mengajak para Sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem, Adira Finance turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemik, serta mendukung Pemerintah dan Tenakes dalam berjuang melawan bencana nasional Covid-19 di Indonesia.

Penggunaan dana kebajikan oleh Adira Finance Syariah mengacu sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN)-Majelis Ulama Indonesia (MUI) No. 123/DSN-MUI/XI/2018 tentang Penggunaan Dana Yang Tidak Boleh Diakui Sebagai Pendapatan Bagi Lembaga Keuangan Syariah, Lembaga Bisnis Syariah, dan Lembaga Perekonomian Syariah.

#BerjuangBersamaSahabat #Adirafinanceid #BerkahBersamaSyariah #Syariah #LawanCovid-19 #NewNormal #Tetapaman #Tetapsehat