Butuh Dana Cepat, Gunakan Pinjaman Modal Usaha Online Ini

Butuh Dana Cepat, Gunakan Pinjaman Modal Usaha Online Ini
03 Sep 2020

Butuh Dana Cepat, Gunakan Pinjaman Modal Usaha Online Ini

Kendala banyak orang saat menginginkan dana tunai dan mendadak adalah lamanya waktu pencairan. Kebutuhan dana memang tidak dapat diprediksi waktunya, Sahabat yang sedang menyusun rencana bisnis, tentu butuh dana cepat untuk segera mengeksekusinya. Pasalnya jika pakai ilmu “nanti-nanti”, ide yang saat ini ada di kepala, bisa menguap entah kemana. Nah untuk itu, Sahabat bisa menggunakan pinjaman modal usaha online sebagai salah satu pilihan Sahabat.

Permintaan kredit komersial setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan. Namun semenjak pandemi terjadi penurunan atas permintaan kredit komersial.

Meski begitu, Sahabat yang membutuhkan pinjaman modal usaha online tetap bisa mendapatkan fasilitas ini dengan mudah. Terpenting adalah Sahabat sudah memiliki rencana bisnis apa yang akan dijalankan.

Masifnya pertumbuhan industri layanan keuangan online juga didorong oleh tingginya pengguna Smartphone. Berdasarkan data statistik jumlah pengguna Smartphone di Indonesia mencapai 28% dari total penduduk yang ada.

Jumlah pengguna ponsel yang aktif di Indonesia terus menunjukkan tren yang menanjak. Diproyeksikan, dalam beberapa tahun kedepan, jumlah pengguna ponsel mampu menyentuh angka 33% dari total jumlah penduduk.

Ya, melalui Smartphone, Sahabat kini sudah bisa mendapatkan semuanya. Mulai dari layanan pesan antar makanan, layanan keuangan, layanan investasi, kesehatan hingga pendidikan. Semuanya bisa direngkuh hanya dengan bermodalkan Smartphone.

Nah berikut merupakan kemudahan yang bisa Sahabat dapatkan dengan mengajukan pinjaman secara online.

1. Tidak repot

Digitalisasi memang menggiring semua sektor masuk kedalamnya. Tidak terkecuali sektor keuangan. Mau tidak mau suka tidak suka, semua harus ikut berkolaborasi dengan yang namanya teknologi.

Apalagi, pola hidup masyarakat kekinian juga tidak bisa dilepaskan dari teknologi. Nah dengan menggunakan pinjaman modal usaha online, Sahabat tidak perlu repot datang ke kantor cabang lembaga keuangan tertentu.

Semua berada di genggaman Smartphone Sahabat. Semua proses verifikasi dokumen hingga keperluan data diri lainnya dilakukan secara daring.

Selain itu, karena sifatnya online, semua rekam jejak nasabah baik itu profil media sosial, riwayat kredit, semuanya bisa diakses oleh siapa saja. Itu mengapa penting bagi Sahabat untuk bisa tetap menjaga kredibilitas dan juga performa kredit.

2. Lebih hemat

Karena semua proses pengajuan dan juga pencarian menggunakan jalur digital, Sahabat bisa menjadi lebih hemat saat mengajukan pinjaman modal usaha online. Sahabat tidak perlu merogoh kocek untuk masuk ke tiap kantor cabang lembaga keuangan guna mendapatkan informasi.
Semua tersedia di aplikasi ataupun website. Persyaratan pengajuan bisa diajukan langsung dalam bentuk foto yang dikirim melalui aplikasi atau surat elektronik.

Biasanya setelah itu, akan ada tim yang melakukan pengambilan dokumen asli ke tempat Sahabat. Dokumen asli juga diperlukan sebagai sarana verifikasi tambahan.

Namun begitu, Sahabat juga tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mengurusnya. Karena itu merupakan fasilitas yang disediakan oleh lembaga keuangan.

Setelah seluruh proses dilewati, pencairan biasanya dilakukan 3 hari setelah aplikasi masuk dan disetujui. Tetapi ada juga lembaga keuangan yang memiliki waktu pencarian 1 hari.

Semua itu tergantung dari kebijakan lembaga keuangan. Meski begitu, lamanya waktu pencairan yang diberikan saat mengajukan pinjaman modal usaha online sudah tergolong cepat.

Dana yang bakal dicairkan langsung masuk ke rekening Sahabat. Jadi Sahabat tidak perlu susah payah datang dan mengambil dananya secara tunai dan lebih aman.

3. Bisa digunakan sebagai dana darurat

Karena cepat dan mudahnya proses pencairan, Sahabat juga bisa menggunakan pinjaman modal usaha online sebagai dana darurat untuk kepentingan usaha. Misal, Sahabat mendapatkan informasi valid tentang harga supplier yang jauh lebih murah.

JIka tidak segera di kontak dan dibiarkan, Sahabat akan meloloskan kesempatan tersebut. Itu mengapa pinjaman modal usaha online sangat diminati oleh para pebisnis muda yang membutuhkan dana cepat.

Selain itu, dana cepat juga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan dana yang sifatnya cepat. Seperti kala usaha Sahabat mendapatkan pesanan yang melimpah, sementara kas Sahabat tidak mencukupi untuk membiayai pesanan tersebut.

Pinjaman modal usaha online bisa menjadi solusi yang tepat untuk memperoleh pendanaan yang cepat dan tidak ribet. Sahabat hanya perlu melampirkan beberapa dokumen pendukung seperti laporan keuangan dan perizinan usaha lainnya.

Sahabat tidak perlu datang langsung ke cabang untuk kemudian mengurusnya. Tinggal proses melalui Smartphone dan semuanya bisa berjalan.

4. Inovasi menjadi lebih cepat

Dalam mengembangkan bisnis, inovasi merupakan harga mati. Dengan inovasi, maka usaha yang dijalani Sahabat bisa terus mengikuti perkembangan.

Namun untuk bisa melakukan itu semua, diperlukan kas yang selalu siap digunakan. Sementara saldo kas yang dimiliki sangat terbatas dan baru bisa menutupi biaya operasional.

Jika sudah begitu, maka Sahabat memerlukan pinjaman modal usaha online yang bisa dicairkan dengan cepat. Saat ini juga sudah banyak lembaga keuangan yang berbasis teknologi atau yang dinamakan Fintech.

Sahabat bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha online untuk terus berinovasi dan juga meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan.
Jangan sampai karena keterbatasan arus kas Sahabat jadi tidak bisa mengembangkan bisnis. Yang ada, usaha yang selama ini Sahabat jalankan malah tergilas dengan produk lain yang terus melakukan inovasi dalam produknya.

5. Menjaga arus kas

Dalam dunia bisnis dikenal istilah biaya operasional dan juga investasi. Biaya operasional merupakan biaya rutin yang selama ini dikeluarkan untuk mencukupi gaji pegawai, belanja barang pokok dan juga biaya yang sifatnya rutin dikeluarkan.

Kemudian investasi adalah dana yang dikeluarkan untuk mengembangkan bisnis Sahabat. Bisa dengan melakukan penambahan pegawai, penambahan modal untuk produksi atau menambah cabang.

Kedua pos pengeluaran itu harus dijaga dengan seimbang. Jangan sampai, seluruh dana yang dimiliki oleh Sahabat habis untuk memenuhi biaya investasi ataupun biaya operasional.

Untuk itu, dengan menggunakan pinjaman modal usaha online, bisa menambah dana kas Sahabat yang kemudian bisa membuat ruang bisnis yang tengah dijalani menjadi lebih leluasa.

Sahabat bisa mengajukannya hanya dengan mengandalkan ponsel dan juga kuota internet. Nikmati kemudahannya dan langsung dapatkan dananya secara cepat.

Sehingga Sahabat bisa melakukan ekspansi bisnis dengan mudah. Tanpa harus menunggu dananya terkumpul.

Membincang bisnis memang tidak dapat dilakukan dengan berlama-lama. Begitu ada kesempatan, Sahabat bisa langsung melakukan rencana yang ada di kepala dengan baik.

Urusan dana juga perlu didapatkan dengan cepat dan aman. Solusi yang bisa diandalkan adalah melalui pinjaman modal usaha online.
Sahabat juga perlu memastikan bahwa fasilitas pinjaman yang diberikan oleh lembaga keuangan yang dipercayai merupakan lembaga yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sahabat bisa mengeceknya di laman OJK dan melihat data registrasinya. Jangan gunakan lembaga keuangan yang belum jelas kredibilitasnya dan tidak terdaftar. Karena dengan begitu, Sahabat berpotensi dirugikan.