Cuma Modal Kuota, Bisa Dapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah

Cuma Modal Kuota, Bisa Dapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah
18 Sep 2020

Kebutuhan dana tunai tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Bisa saja ketika Sahabat sedang tidak memiliki cukup dana, kebutuhan dana justru datang menghampiri. Nah jika seperti itu keadaannya, Sahabat bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman online bunga rendah dari lembaga keuangan. Dengan begitu,Sahabat bisa menjadi lebih tenang saat menghadapi kebutuhan yang sifatnya mendadak.

Selain itu, dana pinjaman online bunga rendah itu juga bisa Sahabat gunakan sebagai modal usaha lo. Jadi ketika ada ide untuk menjalankan usaha secara mandiri, Sahabat tidak perlu bingung untuk mencari pendanaannya.

Saat ini, Sahabat bisa dengan mudah menemui berbagai lembaga keuangan yang menawarkan fasilitas pinjaman online bunga rendah. Kebanyakan dari perusahaan tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun banyak juga lembaga keuangan yang bodong, alias tidak terdaftar secara resmi di OJK. Jika sudah begitu, lebih baik Sahabat tidak menggunakan jasa lembaga keuangan tersebut.

Pasalnya, jika terjadi suatu hal yang tidak menyenangkan di kemudian hari, Sahabat tidak bisa mengadukannya ke OJK. Proses bisnisnya juga biasanya tidak transparan.

Untuk Sahabat yang membutuhkan dana tunai cepat, bisa mengandalkan fasilitas kredit ini yang terdaftar di OJK. Nah berikut merupakan 5 manfaat yang bisa didapatkan dari adanya pinjaman online bunga rendah.

1. Bisa untuk renovasi rumah

Tujuan dari adanya program pinjaman ini adalah membantu masyarakat yang menginginkan akses keuangan secara cepat. Maklum, selama ini lembaga keuangan terkenal dengan asas prudensialitas.

Hal itu merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh lembaga keuangan. Dengan mengedepankan asas kehati-hatian dalam layanannya, fungsi lembaga keuangan sebagai lembaga intermediasi keuangan juga bisa berjalan baik.

Seiring berkembangnya zaman dan juga kemajuan teknologi, lembaga keuangan pun mulai berbenah dan terus melakukan inovasi. Dengan tetap mengedepankan asas prudensialitas, lahirlah program pinjaman online bunga rendah.

Sahabat bisa memanfaatkannya guna keperluan yang mendesak seperti untuk melakukan renovasi rumah. Syaratnya pun cukup mudah, Sahabat hanya perlu mengakses layanan lembaga keuangan tersebut via daring dan memasukkan data diri, seperti foto Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) juga rekening Koran selama 3 bulan terakhir.

Semuanya bisa Sahabat akses lewat ponsel pintar yang biasa digunakan. Modalnya hanya kuota internet yang masih aktif.

Salah satu lembaga keuangan yang bisa Sahabat jadikan rujukan adalah Adira Finance. Perusahaan memiliki produk Multiguna Maxi yang mampu memenuhi kebutuhan pendanaan Sahabat.

Urusan suku bunga, tidak usah khawatir. Sahabat bisa mendapatkan suku bunga yang sangat kompetitif. Jadi rencana pengembangan rumah bisa terus berjalan lancar.

2. Modal usaha

Sahabat yang saat ini tengah berencana untuk memulai bisnis, bisa mengandalkan fasilitas pinjaman online bunga rendah sebagai sumber modalnya. Sahabat tidak perlu repot untuk datang ke cabang, hanya tinggal klik klik di ponsel, dan dana bisa cair maksimal segera.

Membincang bisnis, rasanya di saat pandemi seperti sekarang kebanyakan dari Sahabat mulai mengasah jiwa wirausahanya. Hal itu sejatinya merupakan hal yang baik, karena dengan begitu Sahabat bisa memiliki “perahu cadangan” ketika suatu saat pekerjaan yang selama ini digeluti harus karam.

Namun untuk memulai usaha tidaklah semudah yang dibayangkan. Sahabat harus terus melakukan riset juga berimprovisasi guna memenangkan hati pasar.
Nah, dengan pinjaman online bunga rendah, Sahabat bisa leluasa memanfaatkan waktu untuk menambah bekal pengetahuan tentang bisnis yang akan digeluti, sembari menunggu dana pinjaman cair.

Beberapa usaha yang bisa Sahabat jadikan referensi adalah, membuka franchise, menjadi dropshipper, berjualan barang secara online dan bentuk usaha lainnya yang sesuai dengan minat Sahabat.

Terpenting adalah, Sahabat tidak perlu berpikir muluk tentang usaha. Baik itu dari ukuran modal, cakupan pasar dan hal besar lainnya. Merencanakan hal yang besar boleh, tetapi jika dari awal Sahabat sudah mematok nilai besar saat bisnis, itu sudah salah arah.

Dalam berbisnis, terpenting adalah niat dan juga kemauan. Begitu dua modal tersebut sudah terbentuk, Sahabat hanya perlu menunggunya untuk besar. Karena, tidak ada jalan pintas untuk sebuah kesuksesan.

3. Bisa juga untuk dana menikah

Menikah merupakan impian banyak orang. Ada yang berangan untuk mengadakan pesta di sebuah taman, ada yang berharap bisa menggelar pernikahan di gedung dan bentuk harapan baik lainnya.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, pinjaman online bunga rendah tampaknya bisa menjadi solusi yang tepat. Meski begitu, Sahabat tetap harus cermat dalam menggunakannya.

Pikirkan baik-baik berapa kebutuhan dananya. Paling tidak, Sahabat sudah memiliki dana sebanyak 75% hingga 90% dari total kebutuhan pernikahan. Jadi pinjaman online bunga rendah yang dibutuhkan tidak begitu besar.

Setelah itu, hitung kembali jumlah cicilannya, apakah masih bisa terpenuhi dengan jumlah penghasilan Sahabat setiap bulannya. Karena sesuai dengan prinsip perencanaan keuangan, maksimal dana hutang itu 30% dari total penghasilan. Hal itu harus terus dijaga agar Sahabat tidak mengalami “besar pasak daripada tiang”.

4. Dana pendidikan

Mengutip kata-kata orang bijak, “pendidikan adalah gerbang kebijaksanaan.” Dengan pendidikan, Sahabat bisa mengetahui banyak hal.

Namun biaya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas memang Sahabat harus menebusnya dengan rupiah yang tidak sedikit.
Tetapi ibarat investasi, pendidikan adalah salah satu instrumennya. Sahabat bisa memetik hasilnya dengan buah pemikiran yang baik, karir yang menanjak dan juga bisnis yang sehat.

Ya, semua itu bisa didapatkan dengan pendidikan yang baik. Melalui pinjaman online bunga rendah, Sahabat bisa membiayai kebutuhan pendidikan lanjutan.
Jadi tidak pernah ada kata cukup untuk pendidikan. Lanjutkan dan terus lanjutkan, apalagi sudah ada modalnya.

5. Kesehatan

Saat ada kerabat yang mengalami musibah, tentu Sahabat ingin langsung membantunya. Namun melihat kondisi kas di rumah berada dalam keadaan yang ngepas, Sahabat bisa menimbang opsi untuk mendapatkan dana di pinjaman online bunga rendah.

Salah satu tujuan adanya program itu memang untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dana darurat. Jadi biaya perawatan dan juga lainnya yang berhubungan dengan medis dapat berjalan baik dan lancar.

Hitung dengan benar berapa kemampuan yang sanggup dibayar perbulannya. Lalu hitung kebutuhan dana pinjamannya. Jangan gunakan fasilitas tersebut untuk hal yang sifatnya konsumtif.