Home / Berita Terbaru

11 Jenis Jualan Online Paling Laris Saat Ini

11 Jenis Jualan Online Paling Laris Saat Ini

22 April 2021 | Penulis : Adira Finance

Banyak orang yang ingin memulai jualan online tetapi bingung harus mulai dari mana. Membuka toko online memang mudah, namun Sahabat tetap harus mempersiapkannya dengan matang agar bisa berkembang hingga jangka panjang. Penting bagi Sahabat untuk mengetahui apa saja jenis jualan online paling laris yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini bertujuan untuk melihat produk apa saja yang diminati banyak orang dan cocok untuk dijual mulai sekarang. Selain itu, pastikan melihat peluang yang ada untuk meningkatkan penjualan harian, terutama melihat peluang saat momen Ramadhan dan Idul Fitri. Di momen tersebut, semakin banyak orang yang mencari kebutuhannya secara online. Tak heran jika jualan online paling laris sering kali kita temukan di setiap marketplace yang ada, mulai dari pakaian, sepatu, makanan, alat elektronik, dan lainnya. Dari sekian banyak produk, berikut ini ada beberapa jenis jualan online paling laris yang bisa Sahabat coba untuk membuka toko online saat ramadhan, antara lain: 

  1. Pakaian


    Pakaian termasuk produk paling mendasar yang dibutuhkan setiap orang. Jadi tidak heran kalau pakaian termasuk produk jualan online paling laris dan potensial untuk dikembangkan. Banyak survei yang menunjukkan bahwa pakaian termasuk produk populer yang sering dicari orang-orang saat berbelanja melalui e-commerce, sehingga produk jualan online paling laris ini kerap muncul di halaman muka di masing-masing e-commerce. Ada banyak jenis pakaian yang bisa Sahabat pilih, seperti pakaian wanita, pakaian pria, pakaian muslim, pakaian anak-anak, dan lainnya. Berhubung bulan Ramadhan dan Idul Fitri sudah di depan mata, ini saatnya memanfaatkan peluang untuk meraup untung melalui bisnis online pakaian lho. Di momen tersebut, biasanya banyak orang yang mencari pakaian muslim untuk menunjang penampilan di bulan Ramadhan hingga hari raya. Oleh karena itu, produk jualan online paling laris ini bisa menjadi salah satu peluang yang potensial untuk Sahabat kembangkan mulai sekarang. 

  2. Jam Tangan dan Tas

    Jam tangan, tas, dan sepatu termasuk produk mode atau fesyen pendukung penampilan harian setiap orang. Tak kalah penting dengan pakaian, ketiga produk ini masuk dalam kategori jualan online paling laris dan populer. Bahkan, tak sedikit pula orang yang membeli jam tangan, tas, dan sepatu hanya untuk koleksi pribadinya. Selain itu, ketiga produk ini juga sering menjadi pilihan orang untuk dijadikan hadiah ulang tahun dan perayaan lainnya, sehingga peminatnya pun akan selalu ada. Sahabat bisa memanfaatkan peluang ini dengan melihat tren yang sedang ramai di pasaran. Pastikan untuk menjual produk yang sedang hits dan diminati oleh target market yang tepat. 

  3. Produk perawatan dan kecantikan 

    Salah satu produk jualan online paling laris adalah produk perawatan dan kecantikan. Ini terbukti dari banyaknya brand lokal baru yang bermunculan dan menjual beragam produk perawatan dan kecantikan. Bisnis ini layak Sahabat pertimbangkan mengingat tren penjualan skincare dan makeup cenderung masih stabil selama pandemi covid-19. Bagi Sahabat yang tertarik dengan jualan online paling laris ini, sudah saatnya memaksimalkan peluang yang ada dengan menjual produk perawatan dan kecantikan secara online. Untuk pemula, Sahabat bisa mulai berjualan dengan menjadi reseller atau dropshipper dari brand lokal hingga luar negeri yang menyediakan produk populer dan terlaris. 

  4. Perlengkapan Ibadah

    Perlengkapan ibadah termasuk produk jualan online paling laris saat momen Ramadhan dan Idul Fitri. Di momen ini, banyak orang yang membutuhkan perlengkapan ibadah yang baru agar tampil fresh. Oleh karena itu, Sahabat bisa memaksimalkan peluang ini untuk meraup untung berlipat. Ada banyak jenis perlengkapan ibadah yang bisa dipilih, seperti Al-Qur’an, hijab, mukena, sajadah, kopiah, pakaian muslim, dan lainnya. Pastikan untuk memilih perlengkapan ibadah yang sedang tren di kalangan target pasar agar bisa menjadi produk jualan online paling laris. 

  5. Kue Kering dan Snack 

    Selain perlengkapan ibadah, kue kering dan snack juga termasuk produk jualan online paling laris di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Sebab, momen tersebut identik sebagai hidangan yang harus selalu ada dari tahun ke tahun. Ada banyak jenis kue kering dan snack yang bisa Sahabat pilih untuk dijual, pastikan memilih produk yang disukai oleh banyak orang agar menjadi jenis jualan online paling laris di tahun ini. Selain itu, kue kering dan snack juga bisa Sahabat kreasikan menjadi parsel untuk bingkisan Idul Fitri. Bisnis ini tak hanya berlaku untuk orang yang pandai membuat kue kering saja lho, karena sudah banyak produsen atau supplier yang menjual produknya kepada reseller atau dropshipper untuk dijual kembali dengan harga yang sudah ditentukan.

  6. Parsel 

    Budaya mengirimkan parsel sudah ada dari tahun ke tahun menjelang Idul Fitri, tahun baru, dan perayaan hari besar lainnya. Di momen Ramadhan dan Idul Fitri, peminat parsel akan cenderung meningkat dan bisa menjadi jenis jualan online paling laris yang bisa Sahabat coba. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang mengurangi kontak fisik saat bertemu, sehingga menggantinya dengan saling mengirimkan parsel sebagai bingkisan yang menarik. 

  7. Makanan Sehat

    Tahukah Sahabat, munculnya pandemi covid-19 membuat sebagian orang mulai peduli dengan gaya hidup sehat. Melihat peluang ini, bisnis makanan sehat bisa menjadi jualan online paling laris yang bisa Sahabat coba. Bisnis makanan sehat pun terbagi menjadi beberapa jenis, di antaranya makanan organik, makanan vegetarian, katering diet sehat, jus detoksifikasi, snack sehat, dan masih banyak jenis lainnya. Namun, tantangan dalam menjalani bisnis ini agar menjadi jualan online paling laris adalah segmentasi, masa berlaku makanan, jarak, dan rasa. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan hal-hal penting sebelum memulai bisnis makanan sehat ini ya! 

  8. Peralatan Olahraga

    Salah satu alat olahraga yang kian diminati selama pandemi covid-19 adalah sepeda, treadmill, alat yoga, dan berbagai alat olahraga lainnya yang bisa digunakan di rumah. Bahkan, Kementerian Perhubungan Indonesia pernah membuktikan bahwa tren penggunaan sepeda sejak masa pandemi covid-19 meningkat hingga 1000 persen dan menjadi produk jualan online paling laris. Berbagai data menunjukkan sepeda menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari maupun menjaga kesehatan dengan berolahraga. Oleh karena itu, alat olahraga seperti sepeda menjadi produk jualan online paling laris yang bisa dimanfaatkan oleh Sahabat. 

  9. Perlengkapan Bayi dan Anak

    Permintaan kebutuhan perlengkapan bayi dan anak tidak akan pernah sepi. Sebab, tingkat kelahiran di Indonesia pun stabil, bahkan cenderung meningkat di masa pandemi covid-19. Melihat realita ini, tak heran jika perlengkapan bayi dan anak termasuk produk jualan online paling laris dan populer. Selain itu, banyak faktor yang membuat perlengkapan bayi dan anak menjadi jualan online paling laris saat ini, yaitu semakin meningkatnya kepedulian orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya, serta semakin beragam pula kebutuhan bayi dan anak yang dibuat khusus untuk memberikan kenyamanan demi mendukung tumbuh kembangnya.

  10. Aksesoris

    Aksesoris termasuk produk jualan online paling laris dan sayang untuk dilewatkan. Bisnis aksesoris banyak jenisnya lho, mulai dari aksesoris hijab, aksesoris gadget, aksesoris pakaian, hingga aksesoris untuk masker. Apalagi semenjak pandemi covid-19, banyak orang yang menggunakan masker untuk beraktivitas sehari-hari. Selain itu, banyak pula orang yang menyukai aksesoris untuk dijadikan koleksi pribadi. Namun, Sahabat perlu mengetahui target market dan nilai jual produk (unique selling point) yang lebih unggul dibandingkan kompetitor. Ini bertujuan agar produk yang dijual bisa menarik perhatian pelanggan hingga menjadi produk jualan online paling laris saat ini.

  11. Peralatan Rumah Tangga

    Produk jualan online paling laris lainnya adalah peralatan rumah tangga. Sama seperti produk lainnya, peminat peralatan rumah tangga cukup meningkat semenjak pandemi Covid-19. Ini karena banyak orang yang sering melakukan aktivitas di dalam rumah, sehingga membuat mereka ingin menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menarik. Ada banyak peralatan rumah tangga yang menjadi jualan online paling laris, seperti hiasan dinding, bed cover, meja kerja, sarung bantal dan guling, rak buku, dan lainnya. 

Ada banyak pilihan produk jualan online paling laris yang bisa Sahabat jual mulai sekarang. Jika Sahabat membutuhkan modal pinjaman yang mudah dan cepat, pilihlah kredit multiguna Adira Finance. Kredit multiguna merupakan salah satu cara mendapatkan modal bisnis yang mudah, aman, dan cepat. Pilihlah kredit multiguna yang terpercaya serta sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan memilih kredit multiguna sebagai pinjaman modal bisnis, Sahabat bisa mendapatkan dana tunai secara cepat hanya dengan mengagunkan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil atau motor yang dimiliki. Tak perlu khawatir karena suku bunganya pun sangat kompetitif sehingga tidak memberatkan proses pembayaran cicilan. Yuk, saatnya manfaatkan kredit multiguna untuk mengembangkan jualan online paling laris agar Sahabat dapat untung berlipat.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN