Home / Berita Terbaru

11 Tempat Wisata di Jepang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

11 Tempat Wisata di Jepang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

15 Agustus 2022 | Penulis : Adira Finance

Jepang merupakan salah satu negara yang selalu dilirik banyak orang di seluruh dunia sebagai tujuan wisata populer. Negara ini dianugerahi berbagai tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah dan juga bernilai historis. Jepang juga dikenal karena keseimbangan antara kemajuan teknologinya serta cara warganya dalam menjaga budaya dan tradisi leluhurnya hingga kini yang dapat Sahabat temukan sendiri di setiap objek-objek wisata di Jepang.

Beberapa atraksi yang selalu membuat banyak orang di dunia tertarik bepergian ke Jepang seperti bunga sakura, sumo, kimono, pemandian air panas, makanannya, hingga budaya populer Jepang lainnya yang sangat beragam. Di samping itu, beberapa tempat wisata di Jepang juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah luar biasa indah dan bersejarah seperti kuil-kuil kuno, danau, pegunungan, laut, atau berbagai tempat yang bisa dikunjungi Sahabat untuk mempelajari budaya sekaligus berwisata di Jepang.

Nah, jika Sahabat ada kesempatan untuk berkunjung ke Jepang, inilah sejumlah tempat wisata di Jepang terbaik yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

  1. Imperial Palace dan East Garden

    Imperial Palace dan East Garden merupakan salah satu tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Seperti diketahui, Istana Kekaisaran Jepang ini memiliki sejarah yang sangat panjang dan memiliki kompleks yang sangat luas di ibu kota Tokyo. Keindahan Imperial Palace dan East Garden ini bisa dinikmati karena dibuka untuk umum.

  2. Kuil Sensoji

    Tempat wisata di Jepang selanjutnya adalah kuil-kuil kuno yang masih berdiri kokoh. Salah satunya adalah Kuil Sensoji yang berdiri di jantung ibu kota Tokyo. Kuil Buddha kuno ini sarat akan nilai sejarah dan selalu ramai dikunjungi orang-orang, bahkan setiap hari.

  3. Tokyo Sky Tree

    Tokyo Sky Tree menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Jika Sahabat tertarik untuk melihat pemandangan Tokyo dari ketinggian, Sahabat bisa naik ke menara tertinggi di Jepang ini untuk menyaksikan pemandangan Tokyo hingga Gunung Fuji yang terkenal, 360 derajat!

  4. Pemandian air panas Jozankei Onsen

    Jozankei Onsen adalah salah satu tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi juga, Sahabat. Tempat pemandian air panas ini amat terkenal, terutama jika berwisata di musim dingin. Untuk sampai ke sini, Sahabat perlu menempuh 1 jam perjalanan dari Kota Sapporo.

    Jozankei Onsen memiliki pemandangan yang spektakuler yang berlokasi di sepanjang hulu Sungai Toyohira. Tempat pemandian air panas ini dikelilingi lembah pegunungan yang memberikan suasana alam yang sangat nyata. Mata air panasnya bermanfaat untuk penyembuhan lantaran mengandung natrium klorida yang tinggi.

  5. Area Dotonbori

    Dotonbori merupakan salah satu area penting di Osaka. Area ini memiliki sejumlah objek wisata Jepang kekinian yang sangat populer yang bersanding dengan panorama perkotaan modern yang indah terutama kala malam tiba saat kawasan wisata di Jepang ini bermandikan cahaya lampu. Sahabat bisa berburu foto-foto keren di sini, termasuk mencicipi beragam kuliner khas Jepang.

  6. Kuil Fushimi Inari Taisha

    Jika Sahabat berkunjung ke Kyoto, jangan lupa kunjungi pula Kuil Fushimi yang sangat terkenal. Bahkan, jangan lupa untuk berfoto di Senbon Torii, deretan gerbang berwarna merah yang memang menjadi daya tarik wisata dari kuil ini. Sebagai tempat wisata di Jepang yang penting untuk dikunjungi ini ternyata adalah pusat dari puluhan ribu kuil Inari yang tersebar di seluruh Jepang. Kuil ini bahkan tak pernah sepi pengunjung.

  7. Hutan bambu Arashiyama

    Hutan bambu Arashiyama adalah tempat wisata di Jepang yang juga tak pernah sepi pengunjung. Banyak orang-orang datang ke hutan bambu ini untuk berfoto karena para pengunjung akan menyusuri rimbunnya hutan bambu ini lewat jalan setapak yang tersedia. Rasanya Jepang banget!

  8. Gunung Fuji

    Gunung Fuji adalah salah satu ikon dari Jepang. Gunung yang menjadi daya tarik Negeri Matahari Terbit ini tak boleh dilewatkan keindahannya. Meskipun panorama Gunung Fuji bisa dilihat dari kejauhan di Tokyo, keindahan Gunung Fuji sendiri bisa dinikmati langsung dengan cara mendakinya.

    Jika mendaki Gunung Fuji, Sahabat akan menemukan lima buah danau yang seolah-olah akan menyapa Sahabat setelah capek menanjak hingga ketinggian 1000 meter. Di sana juga tersedia rest area, camping ground, museum, tempat pemancingan, hingga onsen atau tempat pemandian air hangat alami.

  9. Fujiko F. Fujio Museum

    Jika Sahabat adalah penggemar karakter animasi Doraemon, Sahabat tentu tak bisa melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Fujiko F. Fujio Museum yang terletak di Prefektur Kanagawa. Karakter Doraemon sendiri memang sudah tak asing lagi karena telah menghibur anak-anak di dunia lewat berbagai alat-alat canggih yang keluar dari kantong ajaibnya.

    Di museum ini, Sahabat juga bisa melihat diorama yang menampilkan patung Doraemon dan teman-temanya berpose di ruangan yang sangat familier. Di museum ini juga ada lapangan bermain yang biasa dikunjungi Doraemon, Nobita, Giant, Suneo, dan Shizuka. Selain itu, ada juga karakter-karakter anime lainnya yang dibuat oleh Fujiko F. Fujio.

  10. Hiroshima Peace Memorial

    Bagi Sahabat yang ingin mempelajari lebih jauh lagi tentang sejarah perkembangan negara ini, Sahabat bisa mengunjungi Hiroshima Peace Memorial yang berada di jantung Kota Hiroshima yang bersejarah. Seperti diketahui, Hiroshima menjadi kota pertama di dunia yang diledakkan dengan bom atom pada 6 Agustus 1945 silam. Kota ini telah bangkit, dan sisa-sisa kehancuran masih dapat dilihat di situs penting kota tersebut.

  11. Nara Park

    Tempat wisata di Jepang selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Nara Park yang berada di pusat Kota Nara. Taman yang sudah ada sejak tahun 1880 ini menjadi rumah bagi lebih dari 1.000-an ekor rusa liar. Sahabat bisa langsung berinteraksi dengan rusa-rusa itu dan memberikan makanan khusus di sana. Ada juga berbagai objek wisata menarik di sekelilingnya seperti Kuil Todaiji dan Nara National Museum.

Meskipun selalu berhasil menarik perhatian dunia karena keindahan alam dan budayanya, secara umum, biaya untuk mengunjungi Negeri Sakura ini memang tergolong tak murah. Oleh karena itu, pembiayaan untuk berlibur ke Jepang, termasuk pergi ke tempat wisata di Jepang, kembali lagi dengan kemampuan dan budget yang tersedia dan melakukan penyesuaian biaya untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Jepang tersebut, termasuk biaya akomodasi selama perjalanan.

Persiapan keberangkatan ke Jepang juga memerlukan perencanaan yang matang. Namun, Sahabat tak perlu khawatir, Sahabat bisa memanfaatkan fasilitas Kredit Multiguna dari Adira Finance untuk mendapatkan dana pinjaman, yang salah satunya dapat dimanfaatkan oleh Sahabat untuk melakukan perjalanan wisata di berbagai tempat wisata di Jepang.

Fasilitas Kredit Multiguna ini akan memudahkan Sahabat untuk mendapatkan dana pinjaman. Sahabat juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari fasilitas ini. Adira Finance menawarkan fasilitas pinjaman dana kredit multiguna dengan jaminan BPKB sepeda motor atau mobil dengan syarat yang mudah, proses pencairan dana cepat, serta bisa memilih pilihan asuransi yang lengkap, dan keuntungan lainnya.

Di samping itu, Sahabat juga tak perlu khawatir karena fasilitas Kredit Multiguna dari Adira Finance ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi lebih aman dan terpercaya. Segera ajukan modal usaha Sahabat sekarang dengan langsung klik di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN