Home / Berita Terbaru

4 Tips Membeli City Car Murah yang Tepat Kebutuhan

4 Tips Membeli City Car Murah yang Tepat Kebutuhan

29 Juni 2022 | Penulis : Adira Finance

City car murah sering jadi banyak incaran masyarakat selama beberapa tahun terakhir. Bahkan city car adalah salah satu segmen otomotif di Indonesia yang terus berkembang bahkan 10 tahun terakhir ini. Jenis mobil ini sering jadi pilihan terutama untuk anak muda atau mungkin untuk keluarga baru dengan jumlah anak yang tidak banyak.

City car identik dengan bentuk yang kecil dan mungil, dilengkapi dengan mesin yang tidak terlalu besar, lincah dan dapat membantu mobilisasi pemiliknya untuk melalui kemacetan lalu lintas.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh city car dan membuatnya banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah, mobil inihemat bahan bakar, desainnya yang menarik dan minimalis, teknologi yang ditawarkan, mesin kecil namun dengan tenaga besar, murah untuk biaya perawatannya, pajaknya relatif rendah dan rendah emisi.

Alasan membeli city car murah

Agar Sahabat lebih yakin untuk membeli city car murah, berikut adalah alasan lain yang bisa menjadi pertimbangan:

  • Alasan membeli city car murah #1; Gesit dan Lincah

    City car cenderung punya desain yang compact dengan bobot yang tidak terlalu berat. Oleh karena itu, jenis mobil ini punya manuver yang lincah khususnya di perkotaan. Mulai dari jalanan pemukiman yang sempit, lahan parkir ruko atau gedung yang terbatas, bahkan handal untuk melewati kemacetan lalu lintas.

    Sering kali city car sengaja diatur memiliki tarikan bawah yang responsif, metode stop and go yang sering kali dibutuhkan di jam-jam macet. Dengan hal-hal ini, city car jadi pilihan yang sangat tepat untuk menunjang aktivitas harian untuk di hari kerja atau hiburan di akhir pekan.

  • Alasan membeli city car murah #2; Hemat Bahan Bakar Mesin (BBM)

    City car biasanya memiliki kapasitas mesin yang kecil, di antara 800-1200 cc. Dengan mesin bertipe ini dan bobot kendaraan yang ringan tentu penggunaan BBM-nya akan irit. Rata-rata city car yang digunakan di Indonesia membutuhkan 14-16 km/liter. Angka ini bersaing dengan rata-rata mobil sedan yang sudah paling irit sekalipun.

  • Alasan membeli city car murah #3; Ekonomis

    Alasan ekonomis tentu yang paling menarik kan, Sahabat? City car murah di Indonesia bisa dibuktikan dengan harganya yang cukup terjangkau. Kisaran harganya untuk city car yang baru yaitu, Rp 100 juta hingga Rp 300 jutaan. Ini adalah harga terendah di pasaran mobil baru. Nah, Sahabat bisa bayangkan jika beli yang bekas tentu sangat lazim banyak tren city car murah di pasaran.

    Tidak cuma harga beli tapi biaya perawatannya juga murah. Spare part jenis mobil ini juga mudah ditemukan dengan banyak alternatif pilihan kualitas.

  • Alasan membeli city car murah #4; Cukup aman

    Pandangan yang kurang positif mengenai city car adalah kesan yang ringkih dan kurang kokoh. Tapi saat ini sudah banyak produsen mobil yang memperhitungkan keamanan pengendara dan penumpang selama berkendara. Beberapa fitur penting pada banyak model city car sudah dilengkapi dengan airbag, pengereman ABS, EBD, BA, side impact beam dan kunci immobilizer.

  • Alasan membeli city car murah #5; Variasi desain yang menarik

    Ada banyak jenis desain dari beragam model city car. Mulai yang bergaya sporty bahkan elegan. Bahkan sekalipun desain mewah bisa tampak pada beberapa jenis city car. 

    Tren warna cerah juga sering kali terlihat pada city car. Mulai dari hijau muda, kuning, orange atau merah.

Tips membeli city car murah

Dalam informasi kali ini, akan lebih membantu Sahabat yang tertarik untuk membeli city car murah baik baru atau bekas. Jika mobil bekas, tentunya karena Sahabat akan menjadi pemilik kedua, ketiga atau bahkan lebih, penting untuk memerhatikan beberapa tips berikut sebelum memboyong city car murah ke garasi rumah Anda.

  1. Tips membeli city car murah #1; Posisi mengemudi

    City car identik untuk membantu memenuhi kegiatan harian, jadi posisi mengemudi wajib jadi pertimbangan. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Sahabat benar-benar nyaman dalam posisi mengemudi untuk berkonsentrasi saat mengendarainya. Jangan sungkan untuk minta test drive dulu untuk tahu perbandingan berbagai jenis city car yang terbaik. 

    Posisi duduk yang semakin rendah, cenderung membuat orang lebih inferior dari seharusnya. Sehingga tidak ada salahnya untuk memilih mobil dengan jok yang bisa diatur posisi konsentrasi dan kenyamanannya.

  2. Tips membeli city car murah #2; Fitur keselamatan

    Sikap waspada sebelum terlambat perlu dilakukan, termasuk dalam berkendara. Karena aspek keselamatan adalah hal paling penting dibandingkan aspek yang lain. Cek dulu kelengkapan fitur standar keselamatan seperti airbag, sabung pengamanan hingga kursi belakang, dan sistem pengereman ABS dan EBD. 

    Jika Sahabat sudah berkeluarga penting juga untuk cek fitur keamanan tambahan seperti safety child lock. Karena ini city car murah dan bekas, pastikan fitur-fitur ini masih bekerja dengan baik ya.

  3. Tips membeli city car murah #3; Kelegaan kabin

    Mungkin banget lho, Sahabat menemukan city car murah dengan dimensi kecil namun ukuran kabinnya luas. Antara satu merek mobil dengan yang lain tentu punya ukuran kabin yang berbeda. Jika Sahabat adalah tipe orang yang cenderung membawa banyak barang, pilihlah city car murah tapi memiliki ruang kabin yang luas.

  4. Tips membeli city car murah #4; Kapasitas mesin

    Pemilihan kapasitas mesin tentu akan berpengaruh pada penggunaan BBM harian dan tenaga yang dihasilkan mobil nantinya. Jadi penting untuk Sahabat memilih kapasitas yang sesuai dengan penggunaan dan medan rute yang sering Sahabat lalui dalam aktivitas sehari-hari.

Itulah sekilas alasan kenapa sekarang ini banyak orang yang memilih untuk menggunakan city car dan beberapa tips yang perlu kamu terapkan dimana ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli city car murah.

Karena ini adalah mobil, meski banyak tren harga murah yang terlihat di pasaran city car, tentu tidak mengeluarkan sedikit dana. Sehingga dalam merencanakan hingga membelinya, Sahabat butuh perencanaan yang matang agar tidak mengganggu budget dana untuk kebutuhan Sahabat yang lain.

Untuk memudahkan Sahabat dalam membeli city car murah tapi harus tepat dan sesuai kebutuhan, fasilitas Kredit Mobil dari Adira Finance hadir sebagai solusi. Melalui fasilitas ini, Sahabat bisa mendapatkan pembiayaan untuk membeli mobil impian. 

Adira Finance menawarkan kemudahan memiliki mobil baru dan bekas secara kredit untuk berbagai pilihan merek dengan persyaratan dokumen yang mudah, proses cepat, pilihan angsuran dan tenor yang sesuai dengan kemampuan Sahabat. Tak hanya memudahkan proses kredit kendaraan,, Sahabat juga bisa mengajukan pinjaman dananya melalui aplikasi Adiraku. 

Adiraku merupakan sebuah aplikasi mobile yang dapat diakses menggunakan mobile platform Android maupun iOS yang memberikan kemudahan Layanan Adira Finance kepada Konsumen secara digital.

Aplikasi Adiraku menghadirkan berbagai layanan yang menguntungkan, di antaranya layanan kredit mobil baru atau bekas, kredit motor baru atau bekas, kredit elektronik dan furnitur, serta pembiayaan syariah Umrah. 

Sahabat cukup mengirimkan pengajuan dengan menggunakan handphone. Praktis, kan? Yuk, langsung install aplikasi Adiraku di sini

Sebagai tambahan info, jangan lupa datang ke booth Adira di Jakarta Fair 2022 ya. Sahabat bisa bertanya secara langsung mengenai layanan kredit mobil dan layanan pinjaman yang dimiliki oleh Adira dari tanggal 9 Juni - 17 Juli 2022. Info selengkapnya bisa cek di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN