Home / Berita Terbaru

5 Tips Beli Mobil di Pameran Mobil Biar Gak Rugi!

5 Tips Beli Mobil di Pameran Mobil Biar Gak Rugi!

25 Februari 2022 | Penulis : Adira Finance

Pameran mobil bisa jadi salah satu tempat bagi Sahabat yang sedang mencari mobil keluaran terbaru. Tapi, sahabat juga bisa lho berkunjung ke pameran mobil hanya untuk cuci mata melihat berbagai jenis mobil yang ada, mulai dari mobil manual hingga matic yang sedang diincar banyak orang.

Selain banyaknya jenis mobil yang dihadirkan, di pameran juga biasanya menyuguhkan berbagai promo menarik yang hanya ada pada momen tersebut. Tak heran jika banyak orang yang berniat membeli kendaraan saat berkunjung ke pameran mobil.

Tips Membeli Mobil di Pameran Mobil

Ada beragam jenis pameran yang bisa Sahabat kunjungi, mulai dari pameran akbar yang diselenggarakan pada musim tertentu maupun pameran yang tersedia di mall-mall terdekat. Apapun jenis pamerannya, pastikan Sahabat memerhatikan beberapa hal dulu sebelum membeli mobil yang diinginkan, ya! 

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Sahabat perhatikan saat membeli kendaraan di pameran mobil, antara lain: 

  1. Pilih mobil sesuai kebutuhan

    Sebelum mengunjungi pameran mobil, Sahabat harus menetapkan tujuan membeli mobil dan mencari tahu jenis mobil seperti apa yang dapat mendukung mobilitas Sahabat setiap hari.

    Jika tujuannya untuk mobilitas keluarga yang memuat banyak barang atau untuk menempuh medan yang berat, maka Sahabat membutuhkan mobil jenis Multi-purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). 

    Tetapi, jika Sahabat butuh mobil yang digunakan untuk sehari-hari atau menempuh jalanan yang padat, maka jenis city car dinilai paling sesuai karena bentuknya lebih minimalis dan irit bahan bakar. 

  2. Bandingkan dengan tipe mobil yang sejenis

    Saat pergi ke pameran mobil, Sahabat juga perlu membandingkan tipe mobil yang sejenis. Misalnya, Sahabat ingin membeli city car dari merek atau brand A, sebaiknya Sahabat membandingkan dulu dengan mobil sejenis dari merek atau brand lain.

    Saat di pameran mobil, pasti akan banyak merek atau brand otomotif yang menggelar stand atau booth sendiri, kan? Nah, momen ini perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membandingkan fitur dan spesifikasi setiap mobil yang Sahabat incar. 

    Itulah enaknya datang ke pameran mobil, Sahabat lebih mudah mengetahui keunggulan dan kekurangan mobil dengan cepat. Pastikan untuk mengetahui keunggulan dari merek tersebut, seperti kemudahan untuk mendapatkan suku cadang, keiritan bahan bakar, biaya servis, ketersediaan bengkel resmi, dan lain sebagainya. Hal tersebut jelas mencegah terjadinya risiko kerugian yang mungkin dialami oleh Sahabat di kemudian hari. 

  3. Cek promo dan diskon yang berlaku

    Dengan berkunjung ke pameran mobil, tentu Sahabat ingin mendapatkan penawaran harga terbaik, kan? Sahabat bisa melakukan perbandingan dengan mencari tahu harga dan penawaran yang diberikan saat itu. 

    Sebab, biasanya harga yang diberikan saat pameran mobil cenderung lebih ‘miring’ dibandingkan harga di showroom atau website resmi. Kenapa? Karena biasanya di pameran mobil, ada banyak promo atau diskon untuk membuat pengunjung tertarik. 

    Meski demikian, Sahabat juga tetap perlu meninjau kembali promo yang ada selama pameran mobil berlangsung, mulai dari diskon, cashback, hingga bonus yang biasanya ditawarkan untuk melengkapi kebutuhan mobil Sahabat. 

  4. Lengkapi dengan asuransi

    Selain mendapat promo menarik, Sahabat yang berkunjung ke pameran mobil juga ingin mendapatkan kemudahan lain, kan? Salah satunya adalah asuransi. Hal ini diperlukan sebagai proteksi tambahan pada mobil yang baru Sahabat beli.

    Dengan menggunakan asuransi, Sahabat bisa mendapatkan jaminan berbagai risiko yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi pada mobil Sahabat di kemudian hari. Namun, pastikan untuk memilih asuransi yang dapat dipercaya, serta memiliki pelayanan dan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan. 

    Sebab, selain melindungi mobil dari hal-hal yang tak terduga, asuransi juga bisa menjaga kondisi keuangan tetap stabil karena mencegah pengeluaran mendadak yang menguras kantong.

  5. Gunakan metode cicilan supaya lebih mudah

    Satu lagi hal yang harus diperhatikan saat Sahabat berkunjung ke pameran mobil, yaitu kemudahan dalam menggunakan metode cicilan. Yup! Hadirnya metode cicilan dalam pembayaran mobil baru akan memudahkan Sahabat membayarnya saat dana tunai belum mencukupi.

    Biasanya di pameran mobil, sebagian besar merek atau brand otomotif menghadirkan kemudahan cicilan. Dengan begitu, Sahabat bisa membeli mobil baru yang lebih mudah dan cepat. Namun, Sahabat juga tetap harus cermat memilih layanan cicilan yang tersedia, ya! 

    Pilihlah layanan cicilan dari perusahaan pembiayaan yang sudah terpercaya, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar transaksinya lebih aman. Nah, salah satunya adalah Adira Finance.

    Di Adira Finance, Sahabat bisa memanfaatkan layanan Kredit Mobil dengan berbagai kemudahan yang ada. Layanan ini memudahkan Sahabat untuk membeli mobil baru dan/atau bekas secara kredit, hanya dengan mengagunkan BPKB kendaraan bermotor yang Sahabat miliki.

    Layanan ini menghadirkan berbagai macam merek atau brand mobil dengan persyaratan dokumen yang mudah, proses cepat, pilihan angsuran dan tenor yang sesuai dengan kemampuan Sahabat. 

    Bahkan, jaringan pembayaran Kredit Mobil di Adira Finance pun cukup luas, pilihan perlindungan asuransi lengkap, dan sistem penyimpanan BPKB sudah pasti aman ya, Sahabat. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin membeli kendaraan di pameran mobil dengan menggunakan layanan dari Adira Finance. 

Mungkin Sahabat bertanya-tanya, pameran mobil seperti apa ya yang bisa dikunjungi untuk memilih mobil yang tepat? Eits, Sahabat tidak perlu khawatir karena ada salah satu pameran terbesar yang menghadirkan berbagai jenis mobil dan motor berkualitas, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS).

Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah perhelatan pameran otomotif tahunan yang digelar di Jakarta dan sudah berlangsung sejak tahun 2016. IIMS menjadi pameran mobil dan motor yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena menghadirkan berbagai promo menarik, khususnya bagi Sahabat yang ingin membeli mobil keluaran terbaru.

Nah, Adira Finance berkolaborasi sebagai official multifinance partner di IIMS dengan memberikan beragam solusi finansial bagi konsumen, mulai dari kredit mobil, kredit motor, pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), hingga pembiayaan umroh. 

Yang tidak kalah spesial, Adira Finance juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi Sahabat yang berkunjung ke IIMS, di antaranya promo kredit mobil, promo cashback kredit motor, promo Adirapoin, dan masih banyak promo lainnya. Menarik, kan? 

Jadi, tunggu apa lagi nih? Langsung aja kosongkan jadwal Sahabat pada 31 Maret - 10 April 2022 untuk hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS)

Namun, jika Sahabat membutuhkan mobil dalam waktu dekat dan ingin langsung mengajukan pembiayaan dengan sistem angsuran yang mudah, Kredit Mobil di Adira Finance bisa jadi solusi yang aman, praktis, dan cepat. Yuk, langsung ajukan pembiayaannya di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN