Home / Berita Terbaru

6 Tips Membeli HP Murah RAM Besar

6 Tips Membeli HP Murah RAM Besar

21 Juli 2022 | Penulis : Adira Finance

Apakah Sahabat saat ini sedang mencari smartphone baru? Biasanya orang mencari HP murah RAM besar untuk target smartphone mereka selanjutnya. Tapi hal ini juga didukung dengan banyaknya produsen smartphone yang memproduksi HP murah ram besar. Tidak hanya itu, bahkan HP murah ram besar ini juga dilengkapi dengan layar yang full view, kualitas kamera yang tinggi, baterai yang tahan lama hingga desainnya yang sangat menarik.

Nah, jika Sahabat tertarik dengan HP murah RAM besar, pahami dulu apa arti RAM itu sendiri terlebih dahulu. RAM adalah Random Access Memory yang punya kegunaan sebagai tempat menyimpan data-data sementara. Selain itu fungsi lainnya adalah untuk mendukung kinerja prosesor pada sebuah perangkat. Jadi bisa disimpulkan semakin RAM besar maka performa suatu smartphone juga akan semakin baik.

Keuntungan Menggunakan Smartphone RAM Besar

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dalam menggunakan telepon genggam yang memiliki RAM besar:

  1. Meringankan kinerja smartphone

    Dengan RAM yang besar, maka data-data yang dibutuhkan prosesor akan semakin cepat diproses untuk kebutuhan kinerja smartphone. Prosesor yang paling terbaik tidak akan bisa optimal bekerja jika tidak didampingi dengan RAM yang besar. Maka semakin besar RAM, kinerja smartphone akan semakin ringan pula.

  2. Bisa mendownload banyak aplikasi

    Jika smartphone Sahabat punya RAM yang kecil, biasanya tidak bisa menampung banyak aplikasi. Apalagi selama digunakan atau butuh update, ukuran aplikasi akan terus bertambah dan memakan RAM smartphone. Oleh karena itu jika RAM smartphone ada kapasitasnya besar, Sahabat akan lebih leluasa untuk mendownload aplikasi yang diinginkan.

  3. Melancarkan multitasking

    Pengguna smartphone yang aktif biasanya paham kalau dalam sekali waktu bisa menggunakan aplikasi lebih dari satu secara bersamaan. Jika smartphone memiliki RAM kecil, smartphone akan terbebani dan kinerjanya akan melambat karena memang tidak memadai. Hal sebaliknya akan terjadi apabila Sahabat menggunakan smartphone dengan RAM besar. 

  4. Bisa mendownload banyak aplikasi

    Jika smartphone Sahabat punya RAM yang kecil, biasanya tidak bisa menampung banyak aplikasi. Apalagi selama digunakan atau butuh update, ukuran aplikasi akan terus bertambah dan memakan RAM smartphone. Oleh karena itu jika RAM smartphone ada kapasitasnya besar, Sahabat kan lebih leluasa untuk mendownload aplikasi yang diinginkan.

  5. Mampu menjalankan aplikasi dengan ukuran besar

    Ada beberapa aplikasi yang memiliki ukuran yang sangat besar. Sehingga dalam penggunaannya di dalam smartphone berukuran kecil akan tidak lancar bahkan lama kelamaan tidak mampu untuk digunakan. Dengan begitu, dibutuhkan RAM besar untuk bisa menjalankan aplikasi dengan ukuran besar dan kinerjanya lancar tidak tersendat.

  6. Mampu bermain game HD 

    Untuk Sahabat yang gamer, tentu sangat kesal jika di tengah permainan tiba-tiba game yang dimainkan lag. Hal ini dikarenakan kapasitas RAM yang kurang memadai karena smartphone dengan RAM kecil tapi dipaksakan untuk bermain game HD. Tidak jarang jika sudah begitu kemudian akan berujung pada force close yang berulang. Namun, dengan smartphone RAM besar akan mampu menjalankan game HD dengan lancar. 

Tips Membeli HP Murah RAM Besar

Sudah semakin yakin untuk membeli HP murah dengan RAM besar? Agar tidak salah pilih, berikut adalah tips dalam membeli HP ini. 

  1. Meski memilih HP murah RAM besar, sesuaikan dengan kebutuhan

    Menyesuaikan kebutuhan smartphone yang ingin dibeli memang diperlukan termasuk untuk menyesuaikan budget dengan harga smartphonenya. Meskipun sudah menemukan HP murah RAM besar, sebaiknya Sahabat juga lihat spesifikasi dan fitur yang lain. Sesuaikan dengan kebutuhan Sahabat seperti bermain game, menonton film, atau untuk mengambil foto dan video.

  2. Membandingkan harga saat berniat membeli HP murah RAM besar

    Ada banyak pilihan HP murah RAM besar yang ditawarkan di pasaran. Setelah menemukan tipe dan brand yang sudah sesuai dengan kebutuhan dan berniat membeli HP murah RAM besar, bandingkan dulu harga yang ditawarkan penjual atau toko tempat Sahabat akan membelinya. Bandingkan dengan toko lain atau di e-commerce. Jika harganya sama atau tidak jauh beda, maka harga yang ditawarkan kepada Sahabat adalah harga sebenarnya. Tapi, Sahabat perlu curiga jika harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Bisa jadi ada kecurangan atau kekurangan yang ada di HP murah RAM besar tersebut.

  3. Cek prosesor HP murah RAM besar

    Umumnya smartphone dengan RAM yang besar memiliki prosesor yang memadai untuk menyeimbangkan kinerja sehingga fungsi smartphone lebih optimal untuk digunakan. Hal ini perlu diperhatikan karena bisa saja Sahabat menemukan HP murah RAM besar namun prosesornya kurang memadai ukuran RAM yang besar.

  4. Cek kapasitas baterai

    Memiliki HP murah RAM besar juga perlu didukung dengan kapasitas baterai yang memadai. Kualitas terbaik umumnya ada pada kapasitas 5000-6000mAh. Karena kapasitas dan daya tahan baterai juga jadi hal penting untuk mendukung kinerja RAM yang besar. Jika tidak, baterai HP murah RAM besar ini bisa cepat bocor.

  5. Cek layar HP

    Banyak orang yang mencari HP murah RAM Besar dengan hanya memastikan prosesor dan baterainya saja. Tapi tidak ada salahnya juga Sahabat cek kualitas dan kondisi layar smartphone. Apalagi jika Sahabat membeli HP murah RAM Besar ini second atau bekas. Kondisi layar tentu jadi indikator utama apakah harga yang ditawarkan sudah sesuai atau belum. Layar dengan kualitas yang memadai juga akan menunjang kinerja RAM besar sehingga aplikasi yang ditampilkan seperti game atau streaming memiliki kualitas gambar yang jernih.

  6. Cek kualitas kamera

    Setelah menemukan HP murah RAM besar yang menarik hati Sahabat, cek juga kualitas kameranya. Jangan sungkan untuk coba ambil beberapa foto dan video untuk jadi bahan pertimbangan Sahabat.

Jika saat ini Sahabat sudah menemukan pilihan HP murah RAM besar dengan fitur dan budget yang sesuai, Sahabat bisa memanfaatkan fasilitas pembiayaan kredit elektronik, furnitur, dan gadget dari Adira Finance. 

Kredit elektronik, furnitur, dan gadget merupakan jasa pembiayaan produk-produk elektronik, seperti HP, televisi, kulkas, komputer, mesin cuci, serta furnitur seperti lemari, spring bed, alat olahraga, dan berbagai barang lainnya yang diperlukan konsumen. 

Adira Finance menawarkan kemudahan bagi Sahabat untuk memiliki handphone, produk elektronik, serta furnitur secara kredit dengan proses cepat, mudah, dan aman. Sahabat tidak perlu khawatir karena Adira Finance sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yang tak kalah spesial, Sahabat bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik saat mengajukan Kredit elektronik, furnitur, dan gadget di Adira Finance, di antaranya:

  • Persyaratan dokumen mudah
  • Proses cepat
  • Bunga dan angsuran lebih ringan
  • Jaringan pembayaran angsuran yang luas
  • Layanan yang bersahabat di raturan kantor cabang atau perwakilan, merchant, toko, contact center, dan media digital
  • Terbuka bagi konsumen dengan profesi karyawan (Swasta atau PNS), wiraswasta, profesional, atau kelembagaan
  • Kemudahan pembayaran angsuran melalui berbagai platform, seperti kantor cabang, aplikasi Adiraku, transfer ke virtual account, aplikasi LinkAja, jaringan Bank Danamon, Indomaret atau Alfamart, serta kantor pos
  • Bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti cashback atau tambahan poin

Cukup mudah kan untuk mengajukan dengan fasilitas dari Adiran Finance? Yuk, langsung ajukan kredit HP murah RAM besar pilihan Sahabat di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN