Home / Berita Terbaru

7 Universitas Luar Negeri Incaran Pelajar Indonesia

7 Universitas Luar Negeri Incaran Pelajar Indonesia

16 Agustus 2022 | Penulis : Adira Finance

Apakah Sahabat termasuk salah seorang yang tertarik untuk melanjutkan studi di luar negeri? Jika ya, sudahkah Sahabat memiliki referensi universitas luar negeri saat ini? Jika belum, Sahabat masih punya kesempatan untuk mempersiapkan banyak hal, seperti mempelajari bahasa dan menentukan universitas luar negeri terbaik yang ingin Sahabat tuju.

Sambil mempersiapkan diri, Sahabat perlu mengetahui beberapa universitas luar negeri yang memiliki reputasi baik serta masuk ke dalam peringkat terbaik dunia. Sejumlah universitas luar negeri terbaik di dunia ini bahkan masih mempertahankan kualitas pendidikannya selama bertahun-tahun hingga hari ini. 

Beberapa universitas luar negeri dengan reputasi terbaik ini tersebar di berbagai benua, mulai dari negara tetangga hingga yang cukup jauh dari tanah air. Tetapi, Sahabat tak perlu bingung memilih universitas luar negeri terbaik ini, karena artikel ini akan membahas sejumlah universitas luar negeri terbaik yang selalu jadi incaran pelajar Indonesia. Yuk, simak daftarnya.

Daftar Universitas Luar Negeri Terbaik

Inilah beberapa universitas di luar negeri terbaik yang kerap dincar para pelajar Indonesia. Dengan nama yang sudah sangat dikenal di kancah internasional, banyak orang ingin sekali bisa belajar di beberapa universitas ini. Jika Sahabat tertarik berkuliah di luar negeri, inilah beberapa rekomendasinya.

  1. King’s College London, Inggris

    Salah satu universitas luar negeri yang jadi incaran para pelajar Indonesia adalah King's College London. Kampus ini berbasis penelitian dan lokasinya tersebar di Kota London, Inggris. King’s College London adalah salah satu dari 10 universitas terbaik di Inggris versi QS WUR 2022. Universitas ini cukup menjadi incaran karena cukup terkenal dengan reputasinya dalam penelitian kelas dunia. Universitas ini menawarkan kekayaan sosial, budaya, dan sumber akademik, sehingga selalu menjadi incaran mahasiswa internasional, termasuk Indonesia.

  2. University of Melbourne, Australia

    Universitas luar negeri selanjutnya yang selalu jadi incaran para pelajar Indonesia adalah University of Melbourne, Melbourne, Australia. Tercatat ada banyak mahasiswa asal Indonesia yang telah mengenyam pendidikan di universitas ini. Kampus ini juga menjadi simbol hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia. Sebagai grup universitas riset terkemuka dan tertua di Australia, University of Melbourne merupakan bagian dari Group of Eight (Go8). Bahkan, untuk program studi Law dan Legal Studies berada pada peringkat 10 terbaik dunia.

  3. Cambridge University, Inggris

    Cambridge University atua University of Cambridge berlokasi di Cambridge, Inggris. Universitas luar negeri yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu rival terbesar Oxford University. Cambridge University memiliki sejarah yang cukup panjang sejak didirikan awal abad ke-13 silam. Cambridge University telah mencetak sejumlah tokoh besar dunia sejak masa silam, termasuk hingga kini.

    Beberapa jurusan yang paling banyak diminati calon mahasiswa Cambridge University di antaranya adalah Anglo-Saxon, Norse dan Celtics, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Human Social dan Political Sciences, Hukum, Linguistik, Manajemen Pendidikan, Musik, Filsafat, Teologi dan masih banyak lagi.

  4. ETH Zurich, Swiss

    ETH Zurich atau Eidgenössische Technische Hochschule Zürich, atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich, merupakan salah satu universitas luar negeri bergengsi yang berlokasi di Swiss. Kampus ini masuk ke dalam jajaran institut terbaik di dunia yang sudah berdiri sejak tahun 1854 lalu dan fokus pada pendidikan di ranah sains dan teknologi.

    Sejumlah tokoh terkenal dunia yang revolusioner juga berasal dari kampus ini. Salah satunya adalah Albert Einstein yang memperkenalkan teori relativitasnya, termasuk juga Willhelm Conrad Rontgen yang menjadi penemu X-ray atau sinar x. Selain itu, ETH Zurich juga telah mencetak sejumlah mahasiswa berprestasi di tingkat dunia hingga mendapatkan penghargaan Nobel atas kontribusi mereka untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia. Jika Sahabat tertarik, kampus ini menawarkan beasiswa S2 bagi mahasiswa berprestasi yakni ESOP dan ETH-D.

  5. Nanyang Technological University, Singapura

    Nanyang Technological University (NTU) juga merupakan salah satu universitas luar negeri yang kerap jadi incaran pelajar Indonesia. Salah satu kampus tertua dan terbesar di Singapura ini masuk dalam jajaran universitas terbarik di Asia dan memiliki fasilitas sangat lengkap, modern, dan mumpuni untuk mendukung segala aktivitas perkuiahan dan penelitian.

    Singapura yang sangat maju dalam bidang pendidikannya juga menjadi tujuan banyak orang Asia dan dunia untuk belajar di sana. Apalagi didukung dengan kualitas pendidikan yang mutunya terus dipertahankan. Sahabat tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa NTU di Singapura?

  6. University of California-Barkeley, Amerika Serikat

    University of California-Berkeley merupakan salah satu universitas luar negeri yang telah lama dikenal sebagai universitas riset publik. Kampusnya sendiri berlokasi di San Francisco Bay Area, California, Amerika Serikat. Beberapa jurusan favorit di kampus ini antara lain Arsitektur, Sejarah Seni, Environmental Economics and Policy, Society and Environment, dan banyak lagi.

    Kampus ini juga memiliki mahasiswa Indonesia yang cukup banyak, hingga terdapat organisasi khusus mahasiswa Indonesia. Organisasi itu bernama Berkeley Indonesian Student Association (BISA). Organisasi itu secara rutin mengadakan perkumpulan dan berbagi informasi mengenai peluang kerja kepada sesama mahasiswa Indonesia.

  7. Harvard University, Amerika Serikat

    Harvard University adalah salah satu universitas luar negeri legendaris yang telah mencetak banyak nama terkenal di dunia. Harvard University adalah salah satu universitas terbaik dunia dengan kualitas pendidikan terbaik pula hingga melahirkan banyak ilmuwan besar, tokoh berpengaruh, dan terobosan besar yang mempengaruhi kemajuan sains, hukum, dan bisnis di Amerika Serikat dan dunia.

    Universitas luar negeri yang berdiri pada tahun 1636 ini memiliki sembilan departemen utama yaitu Seni dan Sains, Kedokteran, Hukum, Bisnis, Graduate School of Design, Harvard Divinity School, Pendidikan, Kennedy School of Government, dan School of Public Health.

Itulah beberapa universitas luar negeri yang bisa dipertimbangkan Sahabat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Jika Sahabat telah menentukan universitas luar negeri mana yang akan dipilih, pertimbangkan juga ketersediaan biaya. Sebab, bagaimanapun, biaya memang berperan besar dalam merealisasikan keinginan Sahabat untuk berkuliah di universitas luar negeri terbaik. Tetapi, Sahabat tak perlu khawatir karena ada kemudahan untuk mendapatkan dana untuk berkuliah di luar negeri, salah satunya dengan memanfaatkan layanan Kredit Multiguna dari Adira Finance.

Fasilitas Kredit Multiguna ini bisa diajukan hanya dengan jaminan BPKB kendaraan motor atau mobil untuk memenuhi kebutuhan Sahabat dalam menyelesaikan renovasi rumah sesuai keinginan. Proses pengajuan untuk fasilitas ini pun cukup praktis dan cepat, jadi Sahabat tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan dana.

Sahabat bisa memanfaatkan fasilitas Kredit Multiguna ini melalui aplikasi Adiraku. Adiraku merupakan aplikasi mobile yang dapat diakses lewat mobile platform Android maupun iOS. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan layanan Adira Finance secara digital. Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai layanan menguntungkan, seperti kredit mobil baru atau bekasi, kredit motor, kredit elektronik dan furniture, serta pembiayaan syariah umrah. Sahabat bisa melakukan pengajuan langsung dari smartphone dengan meng-install aplikasi Adiraku di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN