Home / Berita Terbaru

8 Rekomendasi Alat Fitness Rumahan Terbaik, Sudah Tahu?

8 Rekomendasi Alat Fitness Rumahan Terbaik, Sudah Tahu?

01 September 2022 | Penulis : Adira Finance

Ada banyak jenis alat fitness rumahan yang ada di pasaran. Beragam jenis alat olahraga ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tanpa harus pergi ke pusat olahraga atau gym. Dengan alat fitness rumahan, tentu dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga penggunaannya semakin efektif.

Alat fitness rumahan ini juga semakin banyak diminati sejak pandemi. Kondisi yang tidak memungkinkan mobilitas masyarakat berjalan dengan lancar membuat semua aktivitas harus lebih banyak dilakukan di rumah termasuk olahraga. Sehingga banyak orang yang kemudian membeli alat fitness rumahan untuk mengisi waktu luang di rumah sekaligus menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi.

Rekomendasi Alat Fitness Rumahan

Berikut ini adalah sejumlah alat fitness rumahan yang bisa jadi inspirasi Sahabat memilih alat olahraga yang tepat untuk di rumah:

  1. Treadmill

    Alat fitness rumahan ini cocok untuk Sahabat yang ingin belajar atau sudah rutin jogging. Selain itu, dengan berjalan di tempat ada manfaat dimana bisa memberikan banyak tekanan pada tubuh, lutut, pergelangan kaki dan juga punggung. 

    Treadmill juga bisa diubah intensitas kecepatan dan kemiringannya. Meski harganya terbilang mahal, namun manfaatnya sangat sepadan karena penggunaan waktu dan tempat lebih efektif dibandingkan harus datang ke gym.

  2. Sepeda Statis

    Meski alatnya berbeda, tapi alat fitness rumahan ini punya manfaat yang sama dibandingkan bersepeda pada umumnya. Selain bisa meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan, bersepeda statis juga bisa mengisi waktu luang sambil mendengarkan musik atau menonton TV. Sama seperti treadmill, alat fitness rumahan ini terbilang cukup mahal namun punya manfaat yang sangat besar.

  3. Elliptical Trainer

    Alat fitness rumahan ini termasuk jenis alat yang multifungsi. Karena selain bisa menjadi treadmill, bisa juga menjadi sepeda atau stepper. Sehingga alat fitness rumahan ini bisa dibilang dapat melatih seluruh tubuh selain menurunkan berat badan. 

    Elliptical trainer ini biasanya dilengkapi dengan layar untuk memonitor waktu, kecepatan, jarak bahkan detak jantung dengan pedal kaki yang bisa disesuaikan. Dengan alat fitness rumahan ini, Sahabat bisa berolahraga sambil menonton film atau program TV. Tentu karena fungsinya yang beragam, harganya juga sepadan. 

  4. Multi Gym

    Jenis alat fitness rumahan ini cocok untuk Sahabat yang punya rumah dengan ukuran yang cukup besar atau memang memiliki area khusus untuk berolahraga.

    Multi Gym adalah alat fitness rumahan yang bisa digunakan untuk membentuk otot lengan, bahu, punggung dan dada. Biasanya alat ini bisa disesuaikan dengan banyak jenis latihan olahraga. 

  5. Pull Bar

    Alat fitness rumahan ini cocok untuk Sahabat yang ingin melatih otot lengan. Meski biasanya ditemukan di gym, tapi saat ini banyak yang versi portable sehingga mudah dipasang di dinding atau pintu rumah. 

  6. Kettlebell

    Cara menggunakan alat fitness rumahan ini biasanya dengan diangkat atau diayunkan. Kettlebell bertujuan untuk melatih dan menguatkan otot tubuh terutama bagian atas atau bawah. Selain itu biasanya Kettlebell juga bisa digunakan untuk melakukan gerapan plank, squat atau push up. Pilih Kettlebell dengan beban yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat.

  7. Gym ball

    Alat fitness rumahan ini bisa digunakan oleh segala umur. Bahkan Ibu hamil bisa menggunakan alat fitness rumahan ini untuk meningkatkan kebugarannya selama masa kehamilan. Biasanya alat ini digunakan untuk latihan kardio atau meningkatkan kelenturan tubuh.

  8. Dumbbell

    Alat fitness rumahan ini adalah alat angkat beban versi mini yang biasanya ditemukan di gym. Jenis beban beratnya pun beragam, mulai dari 0,5 kg - 10 kg. Dumbbell biasanya digunakan untuk membentuk otot lengan dan bahu. Selain itu bisa digunakan menjadi modifikasi gerakan seperti sit up, squat atau bench press.

Setelah menemukan alat fitness rumahan yang paling sesuai dengan kebutuhan Sahabat, jangan lupa riset harga dan merek dulu sebelum berniat membelinya ya. Alat olahraga ini tentu diharapkan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama dan jaga terus komitmennya sehingga pembeliannya tidak akan menjadi percuma dan terus berguna.

Membeli Alat Fitness Rumahan

Untuk niat berolahraga di rumah, tentu dibutuhkan komitmen dan budget. Sebab, ragam alat fitness rumahan ini punya manfaat yang sepadan dengan nilainya karena bisa membantu Sahabat untuk menggunakan waktu dan tempat dengan lebih efektif. Apalagi dengan rutin berolahraga, dampaknya sangat banyak untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Harganya yang cukup tinggi tentu butuh perencanaan yang matang dan menyediakan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika Sahabat tetap ingin membeli alat fitness rumahan berkualitas dengan harga yang cukup tinggi, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Sahabat bisa memanfaatkan fasilitas pembiayaan kredit elektronik, furnitur, dan gadget dari Adira Finance. 

Kredit elektronik, furnitur, dan gadget merupakan jasa pembiayaan produk-produk elektronik, seperti HP, televisi, kulkas, komputer, mesin cuci, serta furnitur seperti lemari, spring bed, alat olahraga, dan berbagai barang lainnya yang diperlukan konsumen dengan jaringan pembayaran angsuran yang luas, serta layanan yang bersahabat di ratusan kantor cabang/perwakilan, merchant/toko, contact center, dan media digital.

Adira Finance menawarkan kemudahan bagi Sahabat untuk memiliki alat fitness rumah, produk elektronik, serta furnitur secara kredit dengan proses cepat, mudah, dan aman. Sahabat tidak perlu khawatir karena Adira Finance sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yang tak kalah spesial, Sahabat bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik saat mengajukan Kredit elektronik, furnitur, dan gadget di Adira Finance, di antaranya:

  • Persyaratan dokumen mudah
  • Proses cepat
  • Bunga dan angsuran lebih ringan
  • Jaringan pembayaran angsuran yang luas
  • Layanan yang bersahabat di raturan kantor cabang atau perwakilan, merchant, toko, contact center, dan media digital
  • Terbuka bagi konsumen dengan profesi karyawan (Swasta atau PNS), wiraswasta, profesional, atau kelembagaan
  • Kemudahan pembayaran angsuran melalui berbagai platform, seperti kantor cabang, aplikasi Adiraku, transfer ke virtual account, aplikasi LinkAja, jaringan Bank Danamon, Indomaret atau Alfamart, serta kantor pos
  • Bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti cashback atau tambahan poin

Cukup mudah kan untuk mengajukan kredit alat fitness rumahan dengan fasilitas dari Adira Finance? Yuk, langsung ajukan kreditnya di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN