Home / Berita Terbaru

825 Ribu Unit Motor Bisa Diproduksi Pabrik Baru Royal Enfield825 Ribu Unit Motor Bisa Diproduksi Pabrik Baru Royal Enfield

825 Ribu Unit Motor Bisa Diproduksi Pabrik Baru Royal Enfield825 Ribu Unit Motor Bisa Diproduksi Pabrik Baru Royal Enfield

08 September 2017 | Penulis : Adira Finance

VALLAM VADAGAL – Royal Enfield yang mengaku menjadi pemimpin pasar global di segmen sepeda motor berukuran menengah, resmi memulai produksi di pabrik barunya di Vallam Vadagal dekat wilayah Chennai, Tamil Nadu, India.

Di pabrik yang punya tanah seluas 50 hektar ini merupakan pabrik ketiga, untuk memproduksi rangkaian sepeda motor Royal Enfield untuk pasar India dan pasar internasional. Bahkan dengan berjalannya produksi di pabrik barunya tersebut, pada Tahun Finansial (FY) 2017-18, perusahaan menargetkan hasil produksi dari ketiga pabrik sebanyak 825.000 unit motor.

Pada Tahun Finansial 2016-17, Royal Enfield mengklaim lewat siaran berita yang diterima Dapurpacu.com, telah memproduksi dan menjual sebanyak 667,135 unit motor, angka ini mendekati kapasitas pabrik yang sesungguhnya.

Royal Enfield mengakuisisi lahan pabrik seluas 50 hektar ini pada bulan Oktober tahun 2014 lalu. Pembangunan konstruksi pabrik ini memakan waktu 15 bulan dan rampung tepat waktu. Pabrik terbaru ini dijadikan acuan sebagai pabrik dengan tingkat kualitas dan produktivitas yang tertinggi. Kapasitas produksi di pabrik ini akan mampu memenuhi tingkat pertumbuhan perusahaan ke depannya.

Penjualan produk Royal Enfield telah berkembang pesat melebihi angka 55% dalam 6 tahun terakhir dan diprediksi akan terus meningkat. Pada Tahun Finansial 2017-18, perusahaan berencana untuk berinvestasi sebesar RS 800 crores, dengan tujuan untuk mengembangkan kapasitas produksinya di Vallam Vadagal, menghadirkan produk dan platform baru, serta pusat teknis di Leicester, Inggris dan Chennai, India. Investasi ini bersumber dari akrual (pencatatan transaksi) internal.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN