Home / Berita Terbaru

Anies Siap Genjot Infrastruktur Untuk Kendaraan ListrikAnies Siap Genjot Infrastruktur Untuk Kendaraan Listrik

Anies Siap Genjot Infrastruktur Untuk Kendaraan ListrikAnies Siap Genjot Infrastruktur Untuk Kendaraan Listrik

03 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta sangat antusias ketika ditawari untuk mencicipi motor listrik di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (28/10). Selain itu, guna mendukung pertumbuhan perkembangannya, Anies siap untuk mendorong pembangunan infrastrukturnya.

“Memang dengan adanya kendaraan listrik, seperti motor listrik ini. Sedikit demi sedikit sumber polusi di Jakarta bisa dikurangi, karena salah satu sumber polusi udara dari kendaraan bermotor baik roda dua, empat maupun lebih,” ungkap Anies.

Apakah pihak Pemda (Pemerintah daerah) akan mengaplikasikannya ke kendaraan operasional atau angkutan umum di Jakarta? Anies mengatakan hal ini tidak bisa dilakukan terburu-buru, tapi harus bertahap.

“Kendaraan listrik itu bagus kalau kami mencari sensasi, tapi kan tujuan kami bukan itu. Kami harus lakukan secara bertahap, karena kami ingin agar rencana penggunaan green energy ini dikerjakan dengan sistematis. Sehingga proses konversinya tidak membebani masyarakat,” beber Anies kepada Dapurpacu.com saat jumpa pers.

Namun, Anies menambahkan bahwa pihak provinsi DKI Jakarta akan mendukung untuk program insfrastruktur seperti penyediaan lahan untuk tempat pengisian bahan bakar listrik.

“Kalau lahan sih gampang sekali, karena motor listrik itu kan isi bahan bakarnya hanya colok ke listrik saja, jadi tidak seperti pom bensin,” terang Anies.

Sementara bagaimana detail perihal kebijakan kendaraan listrik di Jakarta sendiri, Anies masih enggan membeberkannya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN