Home / Berita Terbaru

Baut Swingarm Bisa Lepas, BMW Tarik 3.368 BMW R nineTBaut Swingarm Bisa Lepas, BMW Tarik 3.368 BMW R nineT

Baut Swingarm Bisa Lepas, BMW Tarik 3.368 BMW R nineTBaut Swingarm Bisa Lepas, BMW Tarik 3.368 BMW R nineT

02 September 2017 | Penulis : Adira Finance

NEW YORK – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan sebanyak 3.368 unit BMW R nineT buatan tahun 2014-2017 harus ditarik untuk perbaikan kembali (recall).

Sebabnya, baut yang berada pada bagian pivot swingarm tidak bisa mengunci dengan sempurna, dan ini bisa terlepas sendiri ketika dikendarai. Masalah tersebut timbul akibat kesalahan proses produksi dari pemasok di mana satu atau beberapa baut yang menghubungkan pin pivot sisi kanan ke frame dapat terlepas dengan sendirinya sehingga membahayakan bagi pengendara.

Ketidak sempurnaan dalam pemasangan baut tersebut dari spesifikasi yang tidak benar dari proses pemotongan, sehingga memengaruhi stabilitas motor, yang memungkinkan terjadinya kecelakaan.

Atas kejadian tersebut, BMW Motorrad akan memberi tahu pemilik R nineT yang terkena dampaknya, dan diler sepeda motor BMW akan membersihkan dan memasang kembali baut pin pivot.

Diler juga akan memberikan baut ke spesifikasi yang sesuai, serta menerapkan perekat pengunci pada baut, semuanya tidak dikenakan biaya. Penarikan kembali BMW R nineT diperkirakan akan dimulai pada 9 Oktober nanti.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN