Home / Berita Terbaru

Beda Suzuki SX4 S-Cross Facelift Versi Indonesia dan IndiaBeda Suzuki SX4 S-Cross Facelift Versi Indonesia dan India

Beda Suzuki SX4 S-Cross Facelift Versi Indonesia dan IndiaBeda Suzuki SX4 S-Cross Facelift Versi Indonesia dan India

19 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (10/11), meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross versi facelift sebagai produk baru lain yang mereka bawa tahun ini. SX4 S-Cross baru ini didatangkan langsung dari negara India.

Tentu dengan dibawa dari India, terdapat sejumlah perbedaan spesifikasi yang dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Apa saja perbedaan yang ada pada SX4 versi Indonesia?

Perbedaan paling utama antara versi India dan Indonesia adalah pada spesifikasi mesin, di mana di Indonesia memiliki standar emisi dan bahan bakar yang lebih rendah.

“Jadi kalau kita bicara di India ini mereka menggunakan standar homologasi atau standar lulus uji emisi BS4 atau setara Euro 4, untuk SX4 sekarang ini masih menggunakan standardisasi Euro 2,” terang Donny Sahputra, Marketing Director 4W SIS.

“Akan tetapi jangan khawatir, kalau tahun depan sudah berubah standar spesifikasinya menjadi Euro 4 kita sudah persiapkan.” Lanjutnya, “Selain standar spesifikasi hal itu berkaitan dengan konsumsi bahan bakar, jenis bahan bakar dan lain sebagainya, tentunya fitur dan torsi dan sebagainya kita sesuaikan dengan konsumen yang ada di Indonesia.”

Di India, dengan label Maruti SX4 S-Cross disediakan bukan dengan mesin bensin, melainkan mesin diesel 1.300 cc hybrid seperti dipakai Ertiga Diesel Hybrid. Versi Indonesia menggunakan mesin kode M15A berkapasitas 1.491 cc.

SX4 S-Cross facelift yang meluncur setahun setelah versi sebelumnya di Indonesia ini, ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 256 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,850 juta untuk transmisi otomatis.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN