Home / Berita Terbaru

Bukti Eksistensi TVR Luncurkan Sportscar SejatiBukti Eksistensi TVR Luncurkan Sportscar Sejati

Bukti Eksistensi TVR Luncurkan Sportscar SejatiBukti Eksistensi TVR Luncurkan Sportscar Sejati

13 September 2017 | Penulis : Adira Finance

WHITELEY – Lama tidak terdengar namanya, TVR resmi meluncurkan produk terbarunya yang tampil mengusung identitas baru, melalui generasi terbaru dari Griffith. Mobil sport ini diluncurkan bersamaan dengan Goodwood Revival di Inggris.

Griffith terbaru kembali hadir sebagai mobil sport bermesin depan yang mempertahankan pakem desain khas TVR, namun dengan penampilan yang lebih modern. Mobil ini sekaligus menyambut 70 tahun usia dari pabrikan asal Inggris tersebut.

Fascia depan tampil galak dengan bonnet panjang yang meliputi lampu utama dan intake berukuran besar. Lekukan pada bonnet menunjukkan kesan kekar, di mana di baliknya tersimpan mesin Ford V8 5.0 liter bertenaga sekitar 500 hp, hasil pengembangan oleh Cosworth.

TVR membangun Griffith sebagai sportscar sejati, dengan hanya tersedia dalam transmisi manual 6-speed dari Tremec Magnum XL. Dengan spesifikasi tersebut, Griffith mampu melesat 0-100 km/jam dalam durasi kurang dari 4 detik, dengan top speed 321 km/jam.

Karakter ganas Griffith ikut ditunjukkan dengan knalpot yang terpasang di sisi belakang fender depan, sementara aerodinamika mengandalkan ground effect seperti mobil balap F1 klasik, diikuti diffuser besar dan sayap belakang.

Mengandalkan chassis yang memadukan panel serat karbon dengan frame baja dengan proses iStream dari desainer legendaris Gordon Murray, TVR menjanjikan Griffith memiliki rigiditas dan kelincahan dalam bermanuver.

Bagian interior cenderung sederhana tanpa banyak terpasang tombol, namun memiliki pusat infotainment yang dirancang khusus untuk Griffith. Panel instrument digital membuktikan mobil ini dirancang terpusat pada pengemudi.

500 unit pertama Griffith sebagai Launch Edition akan mendapat spesifikasi khusus, termasuk warna body bespoke. Menilik harganya, mobil yang akan hadir pada tahun 2019 di garasi konsumen ini dibanderol kurang dari £90.000 atau setara Rp 1,562 miliar.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN