Home / Berita Terbaru

Cara BMW Mengolah Limbah dari Mobil ListrikCara BMW Mengolah Limbah dari Mobil Listrik

Cara BMW Mengolah Limbah dari Mobil ListrikCara BMW Mengolah Limbah dari Mobil Listrik

01 November 2017 | Penulis : Adira Finance

TANGERANG – Dengan menjual mobil listrik dan plug-in hybrid, BMW telah berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dengan mengurangi emisi gas buang. Tapi ternyata yang dilakukan BMW terhadap lingkungan tidak hanya itu.

Selain kendaraan dan teknologinya, BMW ternyata telah menyiapkan ekosistem pengolahan limbah dari mobil bertenaga listrik, khususnya terhadap baterai-baterai bekas yang tidak dipakai lagi. Hal ini diterangkan oleh BMW Group Indonesia saat kegiatan BMW Electric Vehicle Workshop bersama media.

BMW telah merancang siklus bagaimana memanfaatkan kembali baterai bekas mobil bertenaga listrik, sebagai bagian dari komitmen pada energi keberlanjutan dalam bisnis mobil ramah lingkungannya.

“Kita sebenarnya punya partnership bersama beberapa perusahaan, yang di mana mereka juga akan tidak hanya mengolah baterai itu atau untuk industri lainnya,” jelas Anindyanto Dwikumoro, Product Specialist BMW Group Indonesia, Kamis (26/10).

“Sebagai contoh banyak baterai kita yang dipakai untuk membantu solar charging company. Jadi seperti kita tahu perusahaan solar charging sekarang sudah banyak yang pakai model inverter dan harus menabung energinya ke baterai, dan baterai itu ada beberapa yang dari BMW i dan iPerformance.

“Yang paling dekat, terbaru, pada saat ini itu adalah kita di Jerman dengan penyedia kapal kecil. Kapal kecil tersebut benar-benar ditenagai pure electric dari baterai yang kita gunakan di BMW i3. Jadi konsep berkelanjutan dari BMW i ini kita benar-benar konsisten mengutamakan hal itu.”

Dengan cara ini, BMW telah mengelola limbah baterai bekas mobil bertenaga listrik agar tidak terbuang percuma dan tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Untuk usia pakai baterai sendiri, BMW mengklaim pada satu mobil baterai bisa dipakai hingga lebih dari delapan tahun. Delapan tahun juga menjadi masa garansi baterai dari BMW, atau dengan jarak tempuh 100.000 kilometer.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN