Home / Berita Terbaru

Cara Gadai BPKB Motor yang Aman dan Mudah

Cara Gadai BPKB Motor yang Aman dan Mudah

21 Januari 2022 | Penulis : Adira Finance

Ada banyak cara yang dapat Sahabat lakukan untuk memperoleh pinjaman dana tunai secara legal, salah satunya dengan cara gadai BPKB motor di perusahaan pembiayaan. Apalagi saat ini sudah banyak perusahaan pembiayaan yang menyediakan berbagai kemudahan saat Sahabat ingin mengajukan gadai BPKB motor untuk kebutuhan tertentu.

Namun, yang paling penting adalah memeriksa kredibilitas perusahaan pembiayaan terlebih dahulu sebelum mengajukan gadai BPKB motor. Sebab, saat ini banyak pula oknum-oknum yang justru merugikan Sahabat sebagai konsumen. Hal terburuknya, Sahabat bisa menjadi korban penipuan dari oknum tersebut. 

Sahabat pasti tidak ingin hal itu terjadi, kan? Oleh karenanya, penting untuk memilih perusahaan pembiayaan yang tepat agar proses pengajuan gadai BPKB motor berjalan dengan lancar. 

Sahabat harus memastikan bahwa perusahaan pembiayaan tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini menjadi salah satu bukti bahwa perusahaan tersebut menyediakan layanan yang legal bagi konsumen yang ingin mendapatkan pinjaman dana tunai dengan mudah. Nah, salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK adalah Adira Finance. 

Di Adira Finance, Sahabat bisa mengajukan gadai BPKB motor untuk memenuhi kebutuhan yang konsumtif, seperti biaya nikah, wisata, perayaan tertentu, pendidikan, dan lain sebagainya, serta kebutuhan produktif, seperti modal usaha.

Baca juga: 6 Tips Pinjam Uang Online Agar Terhindar dari Penipuan

Mengapa Gadai BPKB Motor Jadi Solusi yang Praktis?

Sebagian orang memilih layanan gadai BPKB motor sebagai solusi yang praktis untuk mendapatkan pinjaman dana dengan mudah. Layanan ini hadir bagi Sahabat yang merasa sayang dan tidak ingin menjual aset berharga untuk mendapatkan pinjaman dana. 

Apabila Sahabat mengajukan gadai BPKB motor, maka Sahabat bisa mendapatkan pinjaman dana dari perusahaan pembiayaan, sekaligus masih bisa menggunakan motor tersebut untuk aktivitas sehari-hari. Cukup praktis, kan? 

Gadai BPKB motor saat ini sudah menjadi salah satu pilihan tepat bagi Sahabat yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan. Cara ini akan memberikan kemudahan kepada Sahabat yang membutuhkan pinjaman dana, tetapi tidak memiliki aset seperti tanah atau rumah untuk diagunkan. 

Apa Saja Persyaratan Gadai BPKB Motor yang Mudah?

Setiap perusahaan pembiayaan pasti memiliki syarat dan ketentuan sendiri mengenai layanan gadai BPKB motor. Nah, penting bagi Sahabat untuk membaca syarat dan ketentuan dari masing-masing perusahaan pembiayaan.

Hal tersebut berguna untuk mempermudah Sahabat saat mengajukan pinjaman dana tunai dengan sistem gadai BPKB motor. Jika Sahabat mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, sudah pasti pihak perusahaan pembiayaan akan lebih cepat memproses ajuan tersebut, bukan? 

Seperti yang telah disebutkan, Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang menyediakan layanan gadai BPKB motor bagi Sahabat yang membutuhkan pinjaman dana. Mengapa memilih Adira Finance? Karena sudah pasti terpercaya, aman, mudah, dan praktis. 

Di Adira Finance sendiri, gadai BPKB motor bisa untuk berbagai kebutuhan, baik itu untuk kebutuhan konsumtif, modal usaha, kebutuhan membeli kendaraan baru, Umrah, serta membeli barang elektronik dan furnitur. Salah satu layanan yang bisa Sahabat manfaatkan untuk menggadaikan BPKB motor adalah layanan Kredit Multiguna

Supaya pengajuan gadai BPKB motor Sahabat lebih mudah, berikut ini beberapa syarat dan ketentuan layanan kredit multiguna di Adira Finance:

Persyaratan calon konsumen

  1. Konsumen perorangan karyawan (PNS atau swasta)
    • WNI
    • Lama bekerja minimal 1 tahun
    • Usia minimal 21 tahun/ sudah menikah/ pernah menikah
    • Usia maksimal pada saat kredit lunas adalah 55 tahun
    • Tempat tinggal bukan kost
    • Khusus rumah kontrak: berakhirnya masa kontrak > akhir tenor kredit atau sudah tinggal di rumah tersebut minimal 2 tahun
  2. Konsumen perorangan wiraswasta dan profesional
    • WNI
    • Lama usaha minimal 2 tahun
    • Usia minimal 21 tahun/ sudah menikah/ pernah menikah
    • Usia maksimal pada saat kredit lunas adalah 60 tahun
    • Tempat tinggal bukan kost
    • Khusus rumah kontrak: berakhirnya masa kontrak > akhir tenor kredit atau sudah tinggal di rumah tersebut minimal 2 tahun

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh Sahabat sebelum mengajukan gadai BPKB motor untuk layanan Kredit Multiguna. Syarat dan ketentuan di atas dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Adira Finance.

Maka dari itu, Sahabat juga harus rajin memeriksa website atau menghubungi call centre Adira Finance untuk mengetahui informasi terbaru mengenai layanan gadai BPKB motor yang mudah, aman, dan cepat.

Apa Saja Manfaat Gadai BPKB Motor di Adira Finance?

Hadirnya layanan Kredit Multiguna memang memudahkan Sahabat untuk mendapatkan pinjaman dana hanya dengan menggadaikan BPKB motor yang dimiliki. Di samping itu, ternyata gadai BPKB motor di Adira Finance juga memiliki beberapa manfaat lain lho, di antaranya: 

  1. Persyaratan kredit yang mudah dan proses pencairan cepat
  2. Gadai BPKB motor sudah pasti aman terjamin
  3. Sahabat masih bisa menggunakan motor tersebut untuk keperluan sehari-hari
  4. Terdapat perlindungan asuransi untuk kendaraan dan konsumen
  5. Terdapat dukungan dari jaringan kantor cabang Adira Finance di seluruh Indonesia
  6. Terbuka bagi konsumen dengan profesi karyawan, wiraswasta, profesional, maupun kelembagaan
  7. Pembayaran angsuran sangat beragam, sehingga lebih mudah 

Banyak manfaat dan kemudahan yang bisa Sahabat dapatkan jika ingin menggadaikan BPKB motor untuk keperluan tertentu. Sahabat juga tidak perlu khawatir karena layanan Kredit Multiguna dari Adira Finance sudah terjamin aman, tanpa memberatkan konsumen. Menarik, kan? Yuk, langsung gadai BPKB motormu di sini

Baca juga: Gimana Memulai Bisnis yang Menjanjikan? Intip Tipsnya, Yuk!

Yuk, saatnya ajukan pinjaman modal usaha dengan kredit multiguna.

Ajukan Kredit Multiguna

Selain kredit multiguna, Adira Finance juga menyediakan layanan kredit motor lho. Untuk Sahabat yang sedang mencari motor dengan cicilan yang ringan dan prosesnya cepat, langsung ajukan kredit motor.

Ajukan Kredit Motor

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN