Home / Berita Terbaru

Catat! 6 Cara Jitu Beli Mobil Baru Murah dan Mudah

Catat! 6 Cara Jitu Beli Mobil Baru Murah dan Mudah

24 Maret 2022 | Penulis : Adira Finance

Sudah tahun baru nih, Sahabat, biasanya ada resolusi baru yang ingin tercapai, misalnya keinginan membeli mobil baru murah yang sesuai budget. Membeli mobil impian memang nggak mudah, karena ada beberapa hal yang harus disiapkan, terutama persoalan anggaran. 

Tapi, Sahabat nggak perlu khawatir karena sekarang ada banyak kemudahan untuk membeli mobil baru murah dan mudah. Penasaran gimana caranya? Intip beberapa tipsnya di bawah ini, yuk! 

Bagaimana Tips Membeli Mobil Baru Murah?

Berikut ini beberapa tips membeli mobil baru murah, mudah, dan pastinya aman: 

  • Riset seputar mobil baru murah

    Sebelum memutuskan 1 jenis mobil, sebaiknya Sahabat riset dengan cara mengumpulkan berbagai informasi seputar mobil baru murah yang jadi incaran. Misalnya, Sahabat bisa riset beberapa jenis mobil baru dari merek yang berbeda. Setelah itu, Sahabat buat perbandingan antara 1 jenis mobil dengan jenis lainnya. 

    Perbandingan bukan hanya dilihat dari harga, tetapi juga dari keunggulan, spesifikasi eksterior dan interior, kebutuhan bensin, sistem service, dealer resmi, dan lain sebagainya. 

  • Pilih mobil sesuai kebutuhan

    Sudah riset mobil-mobil yang jadi incaran? Sekarang saatnya Sahabat memilih mobil baru murah yang sesuai kebutuhan. Dengan mengetahui kebutuhan untuk mobilitas harian, Sahabat pasti bisa menentukan mobil yang tepat.

    Misalnya saja, kebutuhan harian Sahabat yaitu mengantar 3 anak ke sekolah, otomatis Sahabat membutuhkan mobil dengan kursi penumpang yang memadai, kan? Atau Sahabat membutuhkan mobil yang cukup diisi oleh anggota keluarga, maka sebaiknya hindari mobil jenis sedan. 

  • Tentukan budget

    Tips selanjutnya, yaitu menentukan budget untuk membeli mobil baru murah. Mungkin Sahabat sudah menyisihkan uang dari tahun lalu untuk kebutuhan membeli mobil baru, tetapi sebaiknya pastikan lagi budget tersebut dengan harga pasaran terbaru. Menentukan budget untuk membeli mobil baru murah memudahkan Sahabat saat melakukan pembayaran, baik secara kredit atau tunai. 

  • Pilih kredit mobil yang tepat

    Supaya membeli mobil baru murah lebih mudah dan cepat, Sahabat bisa memanfaatkan layanan kredit mobil yang disediakan oleh berbagai perusahaan pembiayaan lho. Tapi, pastikan Sahabat memilih kredit mobil yang tepat. 

    Pilihlah layanan yang sudah terpercaya dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), agar proses transaksi yang dilakukan berjalan dengan aman. Salah satu layanan yang sangat mudah, aman, dan proses cepat, yaitu kredit mobil dari Adira Finance. 

  • Bayar DP lebih tinggi pada saat kredit

    Supaya angsuran saat membeli mobil baru murah jadi lebih mudah, Sahabat bisa membayar Down Payment (DP) yang lebih tinggi di awal. Seperti yang diketahui, DP yang lebih tinggi akan mengurangi durasi angsuran per bulan. 

  • Beli mobil baru murah di pameran

    Nah, salah satu tips yang cukup penting tapi sering dilewatkan yaitu membeli mobil baru murah di pameran. Yup! Biasanya di pameran otomotif banyak sekali promo dan diskon yang bisa Sahabat dapatkan saat membeli kendaraan. Oleh karena itu, Sahabat perlu mengetahui pelaksanaan pameran otomotif terdekat yang bisa dikunjungi. Misalnya saja, pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2022

    IIMS 2022 berlangsung dari tanggal 31 Maret - 10 April 2022. Momen ini bisa Sahabat manfaatkan dengan baik, apalagi ada beragam promo dan diskon menarik dari Adira Finance. 

    Sebagai Official Multifinance Partner, Adira Finance memberikan berbagai solusi finansial kepada Sahabat selama gelaran IIMS 2022, misalnya kredit mobil baru murah dengan promo yang menarik banget. 

Baca juga: 5 Tips Beli Mobil di Pameran Mobil Biar Gak Rugi!

Beli Mobil Baru Murah dengan Kredit Mobil Adira Finance

Seperti yang sudah disebutkan, jika Sahabat ingin membeli mobil baru murah dan mudah, sebaiknya manfaatkan layanan Kredit Mobil dari Adira Finance. Kredit mobil merupakan cara membeli mobil baru atau bekas dengan metode pembayaran yang dicicil.

Layanan ini memudahkan siapapun untuk mendapatkan mobil impian dengan lebih cepat dan mudah. Ada skema pembayaran, seperti persentase uang muka (DP) dan cicilan yang sudah ditentukan sesuai dengan tenor atau periode pembayaran yang dipilih. 

Sahabat tidak perlu khawatir karena layanan kredit mobil dari Adira Finance sudah pasti aman dan legal. Yang lebih spesial, persyaratan dan prosesnya juga cepat lho. Sebelum Sahabat mengajukan kredit mobil baru murah, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. 

Di Adira Finance sendiri, ketentuan konsumennya terbagi ke dalam beberapa kategori, di antaranya konsumen perorangan karyawan (PNS atau swasta), konsumen perorangan wiraswasta dan profesional, serta konsumen perusahaan atau kelembagaan. Untuk mengetahui ketentuan konsumen Adira Finance, Sahabat bisa klik di sini

Terus, bagaimana dengan ketentuan lain? Tenang ya, Sahabat, sebagian besar ketentuan di Adira Finance tidak memberatkan, asalkan Sahabat sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Misalnya, Sahabat merupakan WNI, usia minimal 21 tahun saat mengajukan kredit dan maksimal 60 tahun saat kredit lunas, serta memiliki penghasilan tetap.

Sahabat pasti ingin pengajuan kredit mobil baru murah berjalan lancar dan cepat, kan? Oleh karena itu, Sahabat juga harus memperhatikan riwayat pinjaman sebelumnya, agar proses verifikasi berjalan lebih mudah. 

Baca juga: Berencana Beli Mobil Listrik? Cek Hal Berikut Ini, Yuk!

Yang lebih mudah lagi, pengajuan kredit mobil di Adira Finance cukup mengagunkan BPKB kendaraan bermotor (motor atau mobil) yang dimiliki sebagai jaminan. Selain itu, ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi, seperti KTP, kartu keluarga, NPWP, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui persyaratan lengkap, bisa klik di sini

Mengapa kredit mobil di Adira Finance menguntungkan? Karena ada beberapa manfaat yang bisa Sahabat dapatkan, di antaranya:

  • Persyaratan kredit yang mudah dan proses cepat
  • Aman, kualitas mobil dicek langsung oleh konsumen
  • Perlindungan asuransi untuk kendaraan dan konsumen
  • Penyimpanan BPKB dijamin aman
  • Terdapat dukungan dari ratusan kantor cabang Adira Finance di seluruh Indonesia
  • Kemudahan pembayaran cicilan melalui sejumlah fitur
  • Terdapat promo dan diskon yang menarik 

Bagaimana Sahabat? Mudah kan mengajukan kredit mobil di Adira Finance? Supaya lebih mudah, Sahabat bisa memanfaatkan momentum gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah perhelatan pameran otomotif tahunan yang digelar di Jakarta dan sudah berlangsung sejak tahun 2016. 

IIMS menjadi pameran mobil dan motor yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena menghadirkan berbagai promo menarik, khususnya bagi Sahabat yang ingin membeli mobil keluaran terbaru.

Yang tidak kalah spesial, Adira Finance juga menghadirkan berbagai diskon dan promo menarik bagi Sahabat yang berkunjung ke IIMS, salah satunya promo kredit mobil. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung aja kosongkan jadwal Sahabat pada 31 Maret - 10 April 2022 untuk hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS).

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN