Home / Berita Terbaru

Demi Mobil Listrik, Honda akan Tutup PabrikDemi Mobil Listrik, Honda akan Tutup Pabrik

Demi Mobil Listrik, Honda akan Tutup PabrikDemi Mobil Listrik, Honda akan Tutup Pabrik

11 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

SAMAYA – Perkembangan teknologi industri otomotif memaksa Honda untuk menutup salah satu pabrik mobilnya di Jepang, yang imbasnya kapasitas produksi mobil Honda dari Jepang akan berkurang cukup signifikan.

Pentupan akan dilakukan terhadap pabrik di Samaya, tepatnya pada 2022 mendatang. Alasan utamanya adalah Honda ingin berpindah fokus pada kendaraan listrik dan teknologi untuk masa depan.

“Karena kami lebih fokus pada penerapan elektrifikasi dan teknologi baru lainnya, kami ingin mengasah keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global,” jelas Chief Executive Honda, Takahiro Hachigo.

Berhentinya operasional pabrik di Samaya akan berdampak berkurangnya angka produksi Honda di Jepang dari 1,06 juta unit per tahun saat ini, menjadi sekitar 810.000 unit. Aritnya, kapasitas produksi Honda di Jepang akan berkurang sekitar ¼ dari total saat ini.

Sebagian besar pekerja dari pabrik Samaya akan dipindahkan ke pabrik di Yorii, yang masih berada di satu perfektur dengan Samaya.

Pabrik Yorii nantinya akan berfungsi menjadi basis produksi kendaraan listrik dan berperan besar kembangkan teknologi manufaktur dari Honda sendiri.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN