Home / Berita Terbaru

DN F-Sedan Embrio Pertama Calon Sedan Lokal Daihatsu IndonesiaDN F-Sedan Embrio Pertama Calon Sedan Lokal Daihatsu Indonesia

DN F-Sedan Embrio Pertama Calon Sedan Lokal Daihatsu IndonesiaDN F-Sedan Embrio Pertama Calon Sedan Lokal Daihatsu Indonesia

19 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

SERPONG – PT Astra Daihatsu Motor tidak ketinggalan membawa model konsep selama helatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017. Salah satunya DN F-Sedan pertama di dunia, Kamis (10/8).

Memamerkan sebuah model sedan untuk pasar Indonesia meemang merupakan hal baru bagi Daihatsu, setidaknya setelah untuk pertama kali mereka meniagakan sedan dua pintu bernama Copen. Langkah ini tidak lain melihat peluang pasar sedan pada masa depan di Indonesia.

Menurut Amelia Tjandra, selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), memamerkan model sedan ini karena adanya sinyalemen bahwa pemerintah akan menggodok ulang regulasi atau ketetapan pajak untuk kendaraan tipe sedan di Indonesia.

Tujuannya, untuk merangsang pertumbuhan pasar sedan, khususnya produksi dalam negeri untuk jenis sedan.

“Hal ini yang membuat keputusan membuat sedan konsep ini, karena apabila memang sudah ada keputusan akan adanya penurunan biaya pajak mobil sedan maka kami sudah siap membuatnya,” papar Amel saat ditemui di ajang GIIAS.

Sementara keinginan produksinya sendiri, Daihatsu masih belum menjadwalkan secara pasti karena semuanya masih dalam tahap pengembangan berlanjut dan terus dipelajari.

“Semua kan harus melalui kajian yang mendalam, hanya memang kalau sudah ada konsepnya kan akan lebih mudah diproduksi,” katanya.

DN F-Sedan merupakan sebuah mobil sedan kompak masa depan yang mengusung konsep desain futuristik dan kemewahan. DN-F diklaim mampu memberikan kenyamanan, efisien serta menyenangkan saat dikendarai. Saat ini, DN-F dibekali mesin 1.2-liter 4-silinder dan dikawinkan transmisi CVT.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN