Home / Berita Terbaru

Esemka Kembali Jadi Kampanye Jokowi?Esemka Kembali Jadi Kampanye Jokowi?

Esemka Kembali Jadi Kampanye Jokowi?Esemka Kembali Jadi Kampanye Jokowi?

06 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Nama Esemka merupakan mobil yang menjadi ‘teman’ bagi seorang Joko Widodo dari Solo menuju Jakarta hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia, kembali menjadi perbincangan publik.

Hal itu terjadi setelah muncul foto mobil Esemka model pikap kabin ganda, yang sedang melintas di jalan Solo, dan kemudian diketahui adalah model Esemka Digdaya berkapasitas mesin 2000 cc.

Selain Digdaya, kabarnya ada jenis SUV Rajawali R2MT yang konon dipersiapkan untuk menggantikan model lama yang mangkrak, juga model cargo Bima bermesin 1.3 liter.

Eko Sulistyo yang menjabat sebagai Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, saat bertemu Dapurpacu dibilangan Bintaro, Minggu (1/10) kemarin, mengungkapkan bahwa mobil Esemka masih terus berjalan.

“Bikin mobil itu kan tidak mudah, perlu persiapan yang matang sehingga produk yang dihasilkan kualitasnya baik, biar masyarakatnya tertarik,” ungkap Eko.

Uniknya, walaupun kabarnya Esemka akan memiliki pabrik yang memiliki luas lahan 40 hektare dengan kapasitas produksi 30.000 unit pertahun. Kemunculan model baru Esemka berada di Solo, yang menjadi kota asal mobil tersebut, sekaligus kota asal Presiden Joko Widodo.

Sehingga isunya mencuat bahwa munculnya mobil Esemka ini menjadi bahan kampanye bagi Jokowi, untuk kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia.

Menanggapi hal itu, pria yang pernah menjabat sebagai Tim Nasional Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla yang membawahi dan mengkoordinasikan kelompok-kelpompok relawan mengungkapkan, hal tersebut wajar kalau menjadi alat bagi beliau untuk kampanye sih, itu sah-sah saja.

“Tapi pada kenyataannya Esemka itu terus berjalan, pasalnya Esemka itu bukan hanya membuat mobil saja, tapi harus juga berkembang ke industri lainnya, seperti vendor-vendor perusahaan knalpot, pelek dan sebagainya. Hal itu hingga saat ini masih berjalan,” terang pria yang sempat memiliki jasa besar dalam karir politik Presiden Joko Widodo ini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN