Home / Berita Terbaru

Finlandia Akhirnya Rebut Tuan Rumah MotoGP 2019, Indonesia?Finlandia Akhirnya Rebut Tuan Rumah MotoGP 2019, Indonesia?

Finlandia Akhirnya Rebut Tuan Rumah MotoGP 2019, Indonesia?Finlandia Akhirnya Rebut Tuan Rumah MotoGP 2019, Indonesia?

08 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

KOUVOLA (DP) – Sirkuit Kymi Ring yang terletak di Kouvola berjarak sekitar 150 km dari Ibu Kota Finlandia, akhirnya masuk kalender penyelenggaraan MotoGP pada musim balap 2019.

Kontrak antara Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP, dengan pihak tuan rumah berlaku hingga lima tahun.

“MotoGP adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Kontrak lima tahun yang dibuat dengan Dorna Sports memiliki dampak signifikan tidak hanya pada motorsport Finlandia tapi juga di Finlandia. Finlandia memiliki reputasi baik sebagai penyelenggara acara internasional besar. Sebuah contoh bagus dari timnas adalah WRC Finland, yang diadakan Neste Rally akhir pekan lalu. Reputasi yang bagus, GP Imatra dan pembalap dan pembalap legendaris selain hubungan pribadi jangka panjang pasti merupakan fakta besar ketika Dorna Sports telah membuat keputusan untuk membawa kembali GP Finlandia tersebut,” ungkap Kari O. Sohlberg, Ketua Dewan Direksi KymiRing.

Diterimanya Finlandia sebagai tuan rumah MotoGP, tentu akan berdampak cukup besar dari segi ekonomi, makanya proyek penyempurnaan sirkuit yang diprediksi akan didatangi 100 ribu penonton ini terus digeber.

“Dengan senang hati kami mengumumkan kesepakatan yang telah kami lakukan dengan KymiRing dan pekerjaan sekarang sedang berlangsung. Kami akan mengusulkan kepada FIM untuk mendapatkan Finlandia dalam kalender MotoGP untuk tahun 2019. Ini adalah hari yang menyenangkan karena sudah bertahun-tahun sejak GP Imatra di Finlandia dan kami sangat bangga mengumumkan tempat baru ini,” terang Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

“Saya pikir KymiRing akan menjadi tuan rumah acara yang luar biasa di masa depan. Tata letak sirkuitnya sangat bagus, cepat dan aman, dan kami sangat senang mengumumkannya hari ini.”

Di Indonesia, isu tentang sirkuit Kymi Ring ini sempat merebak. Pasalnya ketika Indonesia sedang gencar mengupayakan agar MotoGP terselenggara di Tanah Air, Dorna Sport memberikan keterangan yang kesannya Finlandia lebih serius dalam menyelenggarakan MotoGP.

Hingga akhirnya, Finlandia mampu berhasil menyelenggarakan MotoGP pada 2019, sedangkan Indonesia hanya masih bisa berharap.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN