Home / Berita Terbaru

Gandeng BUMN, Motor Listrik Gesits Siap Produksi MassalGandeng BUMN, Motor Listrik Gesits Siap Produksi Massal

Gandeng BUMN, Motor Listrik Gesits Siap Produksi MassalGandeng BUMN, Motor Listrik Gesits Siap Produksi Massal

24 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

BOGOR — PT Gesits Technologies Indonesia (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) akhirnya mengumumkan proses produksi motor listrik GESITS dengan menggandeng perusahaan ‘plat merah’, PT Wika Industri & Konstruksi. Jalur produksi berada di komplek industri Wika, Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Dengan ditanda tangani kerjasama antara Wika, Garansindo yang membawahi GTI, bersama ITS, maka sepeda motor bertenaga listrik karya asli anak bangsa ini sudah siap diproduksi massal.

“Sebagai badan usaha milik negera, kerjasama ini akan penuh dengan dinamika dan tantangan. Wika bangga bisa bekerjasama dengan berbagai pihak baik itu Garansindo dan ITS. Semoga kesempatan baik ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Destiawan Soewardjono M.M, Direktur Operasi PT Wijaya Karya, di Bogor, Jum’at (18/8).

Lebih lanjut, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Selaku Menristekdikti berharap, dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut, tidak hanya sebatas kerjasama saja, namun bisa mencapai produksi massal dan bisa sampai ke masyarakat luas.

“Mudah -mudahan tidak hanya selesai sebatas kerjasama saja, harus mencapai pada industri yang bisa sampai ke masyarakat, tentunya ada hal-hal yang harus diperhatikan yakni masalah regulasi, apa yang menjadi hambatan terutama masalah regulasi harus segera diubah. Biar bagaimana pun juga karya anak bangsa harus didukung sepenuhnya sehingga tidak hanya menjadi sebuah wacana atau riset saja, tapi bisa diproduksi dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN