Home / Berita Terbaru

Honda CR-V Hybrid Prototype akan Pukau FrankfurtHonda CR-V Hybrid Prototype akan Pukau Frankfurt

Honda CR-V Hybrid Prototype akan Pukau FrankfurtHonda CR-V Hybrid Prototype akan Pukau Frankfurt

09 September 2017 | Penulis : Adira Finance

FRANKFURT – Jelang Frankfurt Motor Show 2017 yang digelar pertengahan bulan ini (14-25/9), Honda Eropa sudah mempersiapkan menampilkan Honda CR-V Hybrid Prototype.

Sempat tampil menggemparkan di Auto Shanghai bulan April lalu, All New CR-V Hybrid tenutnya akan menjadi pusat penasaran pengunjung di daratan Eropa.

CR-V Hybrid Protoype ini dihadirkan dengan mesin bensin 2.0L i-VTEC 4 silinder Atkinson cycle dipadu dua motor listrik i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Adanya i-MMD ini memungkinkan pengendara memilih menggunakan bahan bakar bensin atau listrik, sehingga tak perlu pengendara kerepotan memilih tiga mode pengendaraan menggunakan EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive.

Ketika mengunakan EV Drive, motor penggerak hanya akan memakai energi dari baterai sehingga tak ada emisi yang keluar. Saat menggunakan Hybrid Drive mesin akan memasok energi ke motor genrator listriknya, sehingga melalui generator ini sekaligus mengisi ulang baterainya.

Saat mengaktifkan Engine Drive, roda akan digerakkan menggunakan mesin langsung, sementara tendangan tenaga bisa dipilih melalui motor listrik penggeraknya.

Berkendara di perkotaan, kendaraan akan bergerak menggunakan Hybrid Drive dan EV Drive untuk meningkatkan efisiensi. Engine Drive dibutuhkan ketika pengendara menuntut akselerasi.

Pasar Eropa, Honda akan mendatangkan CR-V bermesin 1.5L VTEC Turbo bermesin bensin awal tahun 2018. Tidak ada mesin diesel untuk CR-V.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN