Home / Berita Terbaru

Honda Sonic Ikut Rayakan Produksi 100 juta Unit Cub Series di JepangHonda Sonic Ikut Rayakan Produksi 100 juta Unit Cub Series di Jepang

Honda Sonic Ikut Rayakan Produksi 100 juta Unit Cub Series di JepangHonda Sonic Ikut Rayakan Produksi 100 juta Unit Cub Series di Jepang

27 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

TOKYO – Oktober 2017 menjadi moment bersejarah bagi Honda Motor Co., Ltd., dalam pencapaian produksi sepeda motor model Super Cub di seluruh dunia yang telah mencapa i tonggak 100 juta unit.


Perayaan dimulai dari Pabrik Kumamoto, di mana Super Cub series diproduksi di Jepang. Kemudian berlanjut di kantor pusat penelitian dan pengembangan Honda (Honda Motorcycle R&D Center) di Asaka-shi, Saitama, dengan memajang berbagai model cub. Spesialnya ada model yang dipasarkan di Indonesia yakni Honda Sonic dan Supra GTR yang mereka sebut sebagai model family sport cub dan sport cub.


Sementara dalam pembukaan helatan Tokyo Motor Show, Rabu (25/10), booth Honda menampilkan deretan model cub series dan edisi terbaru, meliputi All New Super Cub 50 dan Super Cub 110, Cross Cub 110 serta Super Cub 50 Pro. Termasuk edisi spesial 60th Super Cub dengan warna emas metalik dengan emblem khusus Anniversary 60th.


Penerimaan terhadap model Cub series di dunia, menurut Takahiro Hachigo, Presiden & Perwakilan Direktur, Chief Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. ” Karena Honda Super Cub, yang diciptakan di Jepang, memenuhi harapan pelanggan dan mewujudkan semangat Honda untuk melayani orang-orang di seluruh dunia. Oleh karenanya, Super Cub series telah lama dinikmati oleh pelanggan di seluruh dunia dan mampu mencapai tonggak 100 juta unit dalam produksi kumulatif di seluruh dunia.”


Produksi massal Super Cub C100 generasi pertama dimulai pada Agustus 1958 di Pabrik Yamato (yang kemudian menjadi Pabrik Wako, dan Pabrik Saitama) dari yang awalnya Honda memanfaatkan pabrik yang ada di Taiwan dengan menggunakan komponen-komponen dari Jepang.


Kini, Honda memproduksi motor seri Super Cub di 16 pabrik di 15 negara di seluruh dunia.


Dari capaian 100 juta unit di dunia tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri menurut Ahmad Muhibudin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM, bahwa Indonesia berkontribusi menyumbangkan penjualan dari cub series (bebek) sekitar 27,4 juta unit.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN