Home / Berita Terbaru

Ide dan Tips Renovasi Kamar Mandi Minimalis Hemat Budget

10 Juni 2024 | Penulis : Adira Finance

Renovasi kamar mandi terkadang sangat diperlukan untuk menciptakan suasana baru, terlebih jika kondisi kamar mandi sudah kurang bagus atau luasnya yang minimalis dan ingin terlihat lebih luas.

Untuk merenovasi kamar mandi sebenarnya cukup sederhana karena yang terpenting adalah mampu memanfaatkan ruang yang ada, salah satunya dengan mengganti beberapa komponen dalam kamar mandi tersebut. 

Meskipun kamar mandi tersebut minimalis, tetapi jika Sahabat mampu menerapkan spesifikasinya akan terlihat rapi serta lebih fungsional. Spesifikasi yang dimaksud di sini adalah bentuk, ukuran, pemilihan warna dan lainnya. Berikut, ide desain dan tips untuk merenovasi kamar mandi minimalis:

Desain Modern Hexagonal

Penggunaan dinding keramik hexagonal yang mempunyai gradasi warna cantik akan membuat kamar mandi minimalis menjadi lebih modern. Terlebih lagi jika Sahabat menambahkan furniture minimalis, tentunya kamar mandi akan menjadi lebih indah. 

Dengan adanya aksen warna pada lantai keramik serta kombinasi dengan lampu gantung kecil tentunya akan memberikan kesan manis.

Perpaduan dari beberapa elemen dalam kamar mandi tersebut cukup sempurna untuk ukuran kamar mandi minimalis dengan adanya furniture yang sedikit tetapi fungsional.

Selain itu adanya dukungan kombinasi warna dinding, furniture dan lantainya tentu saja memberikan kesan minimalis modern dengan sentuhan cantik, manis dan estetik.

Desain Skandinavia Lantai Kayu 

Desain gaya Skandinavia juga bisa menjadi solusi untuk Sahabat yang ingin mempunyai kamar mandi yang minimalis namun tetap rapi dan elegan. Penggunaan dinding keramik berwarna putih akan membuat kamar mandi menjadi terasa lega meskipun ukurannya yang minimalis.

Selain itu ditambah adanya detail hitam pada bagian kaca, gantungan baju dan shower. Kemudian untuk bagian lantainya bisa menggunakan lantai kayu yang akan memberikan kesan lebih elegan.

Meskipun kamar mandinya minimalis, tetapi akan tetap terlihat lega serta elegan. Jadi, ketika Sahabat sedang mandi akan terasa nyaman. Terlebih penggunaan furniturnya tidak banyak akan membuat kamar mandi lebih lega dan bersih.

Desain Skandinavia Dinding Kayu

Desain satu ini memang cukup populer di masa sekarang. Alasannya adalah memberikan kesan rapi dan bersih pada kamar mandi. Penataan furniture yang ringkas akan membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman meskipun tak terlalu besar.

Terlebih lagi dengan adanya kombinasi warna putih pada furniturnya, dinding kayu dan juga lantai keramik marmer yang ada di area shower. Hal tersebut akan membuat tampilan kamar mandi lebih elegan dan estetik.

Meskipun demikian, kesan modern tetap ada dengan pemilihan furniture yang minimalis dan penataan yang tepat serta fungsional.

Desain Minimalis Dengan Aksen Keramik

Desain satu ini sebenarnya mengusung konsep minimalis namun tetap memberikan fungsi yang optimal karena terdapat bathtub yang terdapat di sebelah area shower. Untuk pemilihan furniture juga sangat penting untuk diperhatikan agar tetap terkesan lega meskipun tidak besar.

Selain itu, renovasi kamar mandi tersebut juga bisa dilakukan dengan menggunakan dinding keramik dengan warna lembut. Jadi, nantinya akan memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Terlebih dengan menggunakan lantai kayu di area shower.

Jika dilihat secara keseluruhan, tampilan dari kamar mandi tersebut nantinya akan menjadi lebih hangat dan estetik. 
Desain Hitam Metalik

Warna hitam bisa dibilang memberikan kesan yang dingin namun tetap menarik. Oleh karena itu, desain kamar mandi yang didominasi dengan warna hitam pada bagian dinding serta kabinetnya dan dikombinasikan dengan dinding lain serta bathtub berwarna putih akan menjadi penetral yang sempurna.

Kemudian Sahabat bisa mencoba untuk menambahkan furniture seperti keran serta komponen alat mandi lainnya yang berwarna hitam metalik. Hal tersebut akan memberikan kesan modern yang lebih kuat.

Selain itu juga bisa menambahkan detail kecil seperti alat mandi dengan warna seragam ataupun tanaman rambat. Hal tersebut akan memberikan kesan yang beda dari lainnya serta modern namun tetap elegan.

Desain Minimalis Monokrom

Untuk Sahabat yang menggemari warna-warna monokrom, bisa juga diaplikasikan pada kamar mandi. Hal ini justru akan memberikan kesan yang modern minimalis. Dengan perpaduan warna putih dan hitam tentunya sangat cocok untuk para kaum milenial. 

Terlebih lagi dengan adanya tambahan dinding yang berpola kotak kecil serta garis horizontal, akan membuat tampilan kamar mandi menjadi semakin estetik.

Untuk furniturnya tidak perlu terlalu banyak, sehingga dapat memaksimalkan ruang yang ada. Hanya terdapat area shower serta kloset yang dipisah menggunakan partisi saja bisa menjadikan kamar mandi lebih fungsional namun tetap menarik dan nyaman tentunya.

Demikian, beberapa desain kamar mandi minimalis modern yang bisa Sahabat jadikan sebagai referensi ketika ingin merenovasi kamar mandi di rumah. Sehingga nantinya kamar mandi bisa menjadi lebih menarik, estetik dan nyaman.

Melakukan renovasi kamar mandi tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga Sahabat bisa mencoba mengajukan pinjaman dana tunai di Adira Finance. Di sini Sahabat bisa mendapatkan pinjaman dana dengan mudah dan prosesnya cepat untuk menunjang kebutuhan.

Ada banyak manfaat yang bisa Sahabat dapatkan dari Adira Finance ketika membutuhkan dana untuk berbagai kebutuhan. Untuk informasi selengkapnya tentang Adira Finance, bisa langsung simak di sini!

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN