Home / Berita Terbaru

Ide Renovasi Kamar Tidur Agar Lebih Estetik

24 Juni 2024 | Penulis : Adira Finance

Terkadang melakukan renovasi kamar tidur juga perlu, sehingga tampilan baru tidak hanya untuk ruang tamu ataupun ruangan yang terlihat oleh tamu saja. Kadang kala sebagai pemilik rumah tentu saja merasa bosan dengan suasana di kamar tidur.

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang digunakan untuk beristirahat dan beraktivitas secara pribadi. Bahkan, terkadang banyak orang yang menghabiskan waktunya di kamar tidur. Jadi, Sahabat perlu membuatnya senyaman mungkin.

Ide Renovasi Kamar Tidur

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa Sahabat lakukan untuk merenovasi kamar tidur, sehingga tak perlu bingung-bingung lagi. Berikut, beberapa ide yang bisa Sahabat coba aplikasikan pada kamar tidur:

1. Mengganti Kasur

Hal ini mungkin terkesan boros, tetapi membeli kasur baru terbilang lebih hemat dalam jangka waktu panjang. Terlebih lagi jika Sahabat hanya melakukannya sesekali untuk semua estetika kamar tidur dalam jangka waktu sangat lama.

Mengganti kasur juga lebih mudah dibandingkan dengan mengganti semua perabotan yang terdapat di dalam kamar tidur. Tetapi, ketika Sahabat ingin mengganti kasurnya lebih baik menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

2. Mengganti Cat Dinding 

Karena kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang paling pribadi dari semua ruangan yang ada di rumah, tentu saja lebih baik jika Sahabat mengganti cat dengan warna yang paling menggambarkan diri sendiri.

Alasannya adalah warna tersebut nantinya akan membuat Sahabat menjadi lebih tenang dan merasa damai. Misalnya saja cat high gloss untuk warna gelap serta finishing eggshell untuk warna yang lebih terang sehingga akan tetap cerah.

3. Meningkatkan Kualitas Pencahayaan

Kemudian Sahabat juga bisa mencoba untuk mempertimbangkan kualitas pencahayaan. Karena kualitas pencahayaan secara baik bisa mendukung Sahabat untuk bersantai, membaca maupun kegiatan lain di dalam kamar.

Sahabat bisa mengganti lampu lama dengan yang baru, memasang jendela baru atau partisi untuk mendapatkan pencahayaan lebih alami atau menambah lampu pada daerah tersembunyi. Renovasi kamar tidur seperti ini tentu saja akan lebih menarik untuk kamar Sahabat.

4. Mengganti Lantai Kamar Tidur

Ide selanjutnya yang perlu Sahabat pertimbangkan ketika merenovasi kamar adalah mencoba mengganti lantainya. Selain mempercantik tampilan kamar tidur, mengganti lantai lama dengan yang baru juga bisa meningkatkan nilai jual rumah. 

Sahabat bisa mengganti lantainya dengan lantai kayu karena akan memberikan kesan yang lebih elegan, mewah dan hangat. Selain itu untuk pemasangannya juga lebih mudah.

5. Menggunakan Wallpaper Dinding

Selain itu, Sahabat juga bisa mencoba menggunakan wallpaper dinding, hal ini akan membuat dinding kamar menjadi tampil baru tanpa harus mengubah warna cat. Untuk pemilihan wallpaper dindingnya bisa disesuaikan dengan motif dan warna favorit Sahabat.

Persiapan Sebelum Renovasi Kamar Tidur

Sebelum melakukan renovasi pada kamar tidur, tentu saja Sahabat juga perlu mempersiapkan beberapa hal agar memberikan tampilan yang menarik dan sesuai keinginan. Berikut, adalah hal yang harus dipersiapkan:

- Membuat rencana serta menetapkan tujuan mengapa Sahabat perlu merenovasi kamar tidur. Dalam artian ingin memperbaiki fungsi kamar atau hanya dari segi penampilannya saja. Sehingga proses renovasinya akan lebih terstruktur dengan baik.

- Melakukan kerja sama dengan kontraktor atau interior desain yang sudah terpercaya dan berpengalaman agar mendapatkan hasil maksimal.

- Melakukan renovasi kamar sesuai dengan budget yang Sahabat miliki.

Tips Merenovasi Kamar Tidur Sesuai Budget

Bicara tentang renovasi kamar tidur tentu saja tidak lepas dari budget yang harus dikeluarkan. Setiap orang tentu saja ingin melakukan renovasi tersebut namun dengan budget yang tidak besar. Oleh karena itu, pastikan sesuai dengan budget. 
Berikut, adalah beberapa tipsnya:

- Membuat sebuah rencana untuk melakukan renovasi kamar Sahabat bersama kontraktor atau interior desain yang terpercaya dan berpengalaman.

- Membuat daftar belanjaan material yang harus Sahabat beli, pastikan hanya membeli yang dibutuhkan agar pengeluaran tidak bengkak.

- Melakukan riset terlebih dahulu mengenai elemen mana saja yang akan direnovasi.

- Selain itu Sahabat juga perlu untuk memaksimalkan area kosong yang ada di dalam kamar tidur. Hal ini untuk memanfaatkan kamar tidur tersebut agar lebih maksimal.

Demikian, beberapa hal yang perlu Sahabat perhatikan ketika ingin melakukan renovasi pada kamar tidur. Pada dasarnya untuk merenovasi kamar bukan suatu hal yang sulit, bahkan bisa dilakukan sendiri untuk menghemat budget.

Namun ketika Sahabat sedang membutuhkan modal untuk merenovasi kamar tidur, sekarang ini tidak perlu khawatir lagi.

Sahabat bisa mengandalkan Adira Finance untuk menambah modal renovasi. Tak perlu bingung juga karena bersama Adira Finance Sahabat bisa mendapatkan tambahan dana dengan mudah. Cukup dengan menjaminkan kendaraan bermotor saja sudah bisa dapat dana untuk renovasi.

Jangka waktu dari pinjaman Adira Finance ini juga cukup lama dengan bunga yang rendah, sehingga tidak akan membebani Sahabat.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mengajukan tambahan modal renovasi kamar tidur agar lebih estetik? Langsung saja hubungi Adira Finance sekarang juga!

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN