Home / Berita Terbaru

Incar Suzuki Ertiga Bekas, Ini yang Harus Dicek!Incar Suzuki Ertiga Bekas, Ini yang Harus Dicek!

Incar Suzuki Ertiga Bekas, Ini yang Harus Dicek!Incar Suzuki Ertiga Bekas, Ini yang Harus Dicek!

06 November 2017 | Penulis : Adira Finance

CIPUTAT – Bagi sebagian orang mungkin tidak memiliki dana lebih untuk membeli mobil keluaran terbaru, untuk itu banyak yang memilih jalan lain dengan membeli mobil bekas.

Banyak pilihan untuk membeli mobil bekas, salah satunya adalah Suzuki Ertiga. Menurut salah satu diler yang ditemui di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (1/11) ada beberapa hal apabila dealernya membeli mobil Ertiga bekas.

“Ada hal-hal yang perlu diperhatikan selain memang pemeriksaan rutin seperti mesin, eksterior, cat, bekas tabrakan atau tidak dan masih banyak lagi,” papar Uyung salah satu penjaga dealer mobil bekas Mobilindo Jaya.

Pemeriksaan yang khusus apabila membeli Suzuki Ertiga adalah kerataan pintu depan dan belakang, periksa juga pintu belakang apakah sulit dibuka atau tidak, karena kebanyakan masalahnya ada di pintu akibat tertabrak.

“Kita juga harus periksa pengoperasian gigi pada tipe manual. Soalnya ada beberapa yang menjual saat mengoper gigi sering terdengar bunyi-bunyian yang sekilas, karena ditakutkan akan ada masalah di gear box-nya,” katanya.

Pengecekan lainnya adalah cat, karena kebanyakan Ertiga untuk pelapisan cat kurang bagus, yang digunakan untuk melapisi mobil ini sangat tipis bila dibandingkan dengan mobil pada kelasnya.

“Paling hal ini yang benar-benar kita perhatikan saat akan mengangkat Ertiga dari pengguna. Agar saat kita menjual kembali tidak ada komplain dari pembeli dan membuatnya kecewa,” tegas Uyung lagi.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN