Home / Berita Terbaru

Ini Dia Mesin 2-Silinder Terbaru dari Royal EnfieldIni Dia Mesin 2-Silinder Terbaru dari Royal Enfield

Ini Dia Mesin 2-Silinder Terbaru dari Royal EnfieldIni Dia Mesin 2-Silinder Terbaru dari Royal Enfield

13 November 2017 | Penulis : Adira Finance

LEICESTERSHIRE – Royal Enfield mengenalkan mesin dua silinder berkapasitas 650 cc paralel, dengan pendingin udara yang akan menjadi generasi terbaru dari motor Royal Enfield di masa akan datang.

Pasalnya mesin ini yang diklaim Royal Enfield sebagai mesin yang modern. Dikembangkan oleh ‘para insinyur’ di pusat teknologi terbaru di Leicestershire, Inggris dan Chennai, India. Nantinya akan menjadi platform mesin global yang dapat membawa sejarah dan karakter yang asli Royal Enfield ke dalam konteks yang lebih modern.

Konon, mesin ini telah dirancang secara khusus agar dapat memberikan keseimbangan antara daya, torsi dan fungsi. Sehingga dapat menawarkan pengalaman berkendara yang halus dan tidak ‘mengintimidasi’. Karakter tersebut menawarkan torsi luas, sehingga motor menjadi mudah dikendarai tanpa harus sering melakukan perpindahan gigi.

Platform mesin berkapasitas 648cc dua silinder paralel 4 langkah (4 stroke), single overhead cam (SOHC), pengkabutan bahan bakar injeksi dan berpendingin udara ini dirancang khusus untuk dapat berakselerasi dan memberikan daya, serta torsi lebih tinggi pada RPM yang lebih rendah, mesin baru ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan daya maksimum sebesar 47,6 hp pada 7100 rpm dan torsi hingga 52 Nm pada 4000 rpm.

Fokus pengembangannya adalah pada torsi yang memadai, menyebar luas sepanjang rentang putaran sehingga pengendara dapat langsung menyesuaikan tanpa perlu melakukan pergeseran gigi yang berlebihan.

Hasilnya, mesin terasa menyenangkan dan gesit. Sejumlah elemen, mulai dari kedalaman mesin yang dilengkapi single-piece forged crankshaft (pertama untuk Royal Enfield), menjamin kekuatan dan kemampuan untuk menangani torsi ganda.

Crankshaft ini menggunakan firing order 270 derajat, yang memberi karakter tingkat tinggi pada pengiriman daya mesin. Selain itu, berkat penggunaan poros penyeimbang, tidak ada lagi getaran yang mengganggu.

Mesin ini mempertahankan mesin berpendingin udara legendaris dari Royal Enfield, yang memberi tampilan sederhana, lebih bersih, dan lebih elegan dengan komponen dan berat yang lebih sedikit.

Nah, uniknya karakter getaran yang terasa pada mesin satu silinder akan dipertahankan. Karena Royal Enfield mengklaim bahwa getaran yang khas itu sangat disukai oleh banyak penggemarnya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN