Home / Berita Terbaru

Ini Kesan Menperin Usai Coba Mobil Listrik NissanIni Kesan Menperin Usai Coba Mobil Listrik Nissan

Ini Kesan Menperin Usai Coba Mobil Listrik NissanIni Kesan Menperin Usai Coba Mobil Listrik Nissan

21 November 2017 | Penulis : Adira Finance

TANGERANG – Salah satu rangkaian kegiatan dalam Uji Teknologi Inovatif Nissan e-Power adalah mencoba langsung atau test drive mobil listrik Nissan Note e-Power. Pada kesempatan ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto ikut duduk langsung di balik kemudi.

Setelah mencobanya, Airlangga mengaku terkesan dengan bagaimana sensasi mengemudikan mobil bertenaga listrik yang disediakan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Menurutnya, mobil seperti Note e-Power sudah sesuai harapan dan standar untuk digunakan di Indonesia.

Saat mencoba, Airlangga didampingi oleh Presiden Direktur NMI Eiichi Koito, General Manager R&D NMI Masayuki Ohsugi, serta I Gusti Putu Suryawiryawan selaku Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin.

“Power dan akselerasinya bagus, dan kalau ini pakai listrik jadi tidak terdengar suaranya dan mesin untuk charging sewaktu-waktu bisa,” kata Airlangga.

“Tenaganya powerful karena ini engine full EV. Tadi juga sampai 80 km/jam ya kalau secara otomotif sudah layak, apalagi emisinya rendah dan tentu pemerintah mendukung.”

Untuk sebuah mobil hybrid, Note e-Power cukup unik karena memiliki mesin pembakaran internal berkapasitas 1.200 cc yang tidak dihubungkan ke transmisi atau roda sama sekali. Mesin ini justru berperan sebagai generator untuk mengisi ulang baterai lithium-ion on board.

Mobil ini diluncurkan pada tahun lalu dan mengadopsi teknologi sistem penggerak dari Nissan Leaf. Namun NMI belum bisa pastikan kapan akan pasarkan mobil listrik ini, terkait belum adanya regulasi.

NMI kini juga menjadi salah satu pabrikan di Indonesia yang aktif menggandeng pemerintah untuk mendorong terwujudnya mobilitas bertenaga listrik.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN