Home / Berita Terbaru

Ini Manfaat Sehat Piring PerakIni Manfaat Sehat Piring Perak

Ini Manfaat Sehat Piring PerakIni Manfaat Sehat Piring Perak

02 September 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA - Menyantap makanan menggunakan piring perak ternyata lebih sehat ketimbang piring lainnya. Apa alasannya?

Menggunakan piring berbahan dasar perak memang tidak umum digunakan di Indonesia karena harganya yang mahal. Namun, di balik harganya yang tinggi, perangkat makan perak memiliki keuntungan untuk kesehatan. Perak ternyata memiliki sifat antibakteri. Tidak heran bila logam ini dimanfaatkan rumah sakit sebagai perlengkapan bedah. Menggunakan piring perak dapat membantu mengurangi jumlah bakteri parasit dalam makanan.

Sejak dahulu dunia medis memanfaatkan perak sebagai antibiotik alami. Bapak Kedoteran Modern asal Yunani, Hippocrates terkesan dengan manfaat perak untuk menyembuhkan luka dan berbagai penyakit. Pada 69 sebelum Masehi, perak nitrat tercatat dalam farmakope kontemporer sebagai antimikroba.

Pada periode 1900-1942 perak menjadi obat yang diandalkan melawan infeksi di AS. American Medical Association mencatat lebih dari 96 jenis aplikasi perak digunakan dalam obat-obatan. Namun, popularitas perak mulai menurun ketika obat antibiotik ditemukan pada 1930.

Obat antibiotik yang dahulu dianggap ajaib justru menjadikan bakteri kebal (resisten). Namun, perak tetap ampuh melawan mikroba hingga saat ini.

Melihat manfaat piring perak, masyarakat di India sudah terbiasa menggunakannya. Mereka terbiasa menyantap maupun minum menggunakan piring, gelas, sendok dan garpu perak. Kemampuan antibakteri ini mendukung sistem kekebalan tubuh Anda karena menurunkan risiko infeksi.

Sifat antibakteri perak juga menjaga wine, air dan makanan lain lebih tahan lama. Berbeda dengan logam berat lain, perak tidak beracun bagi tubuh. logam ini tidak mudah teroksidasi yang menghasilkan efek racun pada tubuh. Bahkan, logam ini tidak kadaluarsa sehingga Anda bisa membeli perangkat makan perak satu kali untuk seumur hidup.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN