Home / Berita Terbaru

Ini Pilihan Ban Motor Bisa untuk Jalanan Basah dan KeringIni Pilihan Ban Motor Bisa untuk Jalanan Basah dan Kering

Ini Pilihan Ban Motor Bisa untuk Jalanan Basah dan KeringIni Pilihan Ban Motor Bisa untuk Jalanan Basah dan Kering

14 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Sejak bulan Oktober, sebagian wilayah Indonesia mulai diguyur hujan, bagi para biker harus meningkatkan kewaspadaan saat riding di kala hujan.

Selain melengkapi diri dengan perlengkapan khusus saat hujan, motor juga perlu perlengkapan khusus selain penerangan di kala musim hujan, salah satunya penggunaan ban.

Berikut ini dapurpacu.com berikan pilihan ban motor yang cocok untuk riding dalam kondisi basah dan kering.

Aspira Premio Terreno
Ban keluaran Aspira ini cocok untuk petualang di segala medan jalanan. Dengan tampilan tapak ban yang agresif, Terreno adalah perpaduan ban commuting, touring dan off road dalam satu ban.

Konstruksi dan desain tapak Terreno di desain untuk memberikan ketahanan dan keamanan di segala jenis jalanan, manuver di perkotaan, perjalanan touring dan melintasi jalan off road.

Tersedia untuk sport, bebek dan matik. Dijual dengan harga mulai dari Rp 169 ribu -Rp 269 ribu untuk motor matik, dan Rp 189 ribu -Rp 229 ribu untuk ban ring 17.

Michelin Pilot MotoGP
Ban Michelin Pilot MotoGP memiliki Pola tapak bersifat semi-slick, pola yang juga digunakan pada ban motor supersport Michelin radial, untuk memberikan tingkat cengkeraman yang kuat di permukaan jalan saat kondisi basah maupun kering.

Tentunya ban ini sangat sesuai untuk pengendara sepeda motor yang membutuhkan performa prima untuk kebutuhan berkendara sehari-hari

Michelin Indonesia memasarkan ban ini dalam empat varian ukuran. Yaitu, Depan 90/80-14, Belakang 100/80-14, Depan 90/80 – 17, Belakang 100/80-17. Harga jualnya dimulai dari Rp350.000 per unit.

Corsa Platinum V Series
Corsa Platinum V Series diproduksi dengan menggunakan teknologi Ecosave dengan formula silica kompon. Selain awet, Corsa V Series juga didesain dengan tapak ban yang mencengkram maksimal di lintasan kering dan basah.

Ukuran ban Corsa Platinum V Series sendiri didominasi oleh ukuran-ukuran ban motor underbone dan matic yang memang sangat umum menjadi motor harian masyarakat Indonesia.Ban Corsa Platinum V Series dijual dengan harga mulai Rp 120 ribu sampai Rp 200 ribu.

IRC
Untuk ban IRC yang bisa digunakan untuk jalan basah dan kering tersedia beberapa tipe pilihan yakni IRC Road Winner IRC NR 69, NR 73,dan NR 82.

Untuk IRC NR69 diklaim mumpuni digunakan dalam segala kondisi cuaca, pembuangan air yang sempurna dan efektif dalam pengereman. Fitur unggulan yang diusung adalah banyak blok blok kecil dengan alur yang searah dan garis tengah yang tidak terputus.

Tipe ban IRC tersebut menggunakan compound intermediate, karena tipe ini sudah didesain untuk melibas jalan basah dan kering. Untuk IRC NR69 dijual mulai dari harga Rp 120-130 ribu. Sedangkan untuk tipe Road Winner untuk motor sport dijual dengan harga Rp 267 ribu sampai Rp 530 ribu.

Daftar pilihan ban untuk basah dan kerng ini hanya beberapa saja, masih banyak merek dan tipe lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN