Home / Berita Terbaru

Ini Sebab Harga Mobil Lelang KPK Bisa MurahIni Sebab Harga Mobil Lelang KPK Bisa Murah

Ini Sebab Harga Mobil Lelang KPK Bisa MurahIni Sebab Harga Mobil Lelang KPK Bisa Murah

28 September 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Hari ini, Jumat (22/9), sedang digelar pelelangan mobil-mobil hasil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan harga awal yang terbilang murah. Tapi bagaimana sebenarnya kondisi mobil yang dilelang?

Dengan harga murah tidak jarang langsung timbul pertanyaan soal kondisi mobil yang dilelang. Ternyata mayoritas kondisi mobil yang membuat harganya turun drastis berkaitan dengan pajak atau kelengkapan surat-suratnya.

Untuk mobil lelang dari KPK ini ternyata kondisi legalitas mobil mayoritas tidak lengkap, seperti disampaikan oleh Ketua Persatuan Balai Lelang Indonesia, Ali Vitali.

“Kalau kendraan yang dilelang sukarela oleh swasta itu semua lengkap. Untuk yang gratifikasi mungkin sebagian ada yang kurang lengkap, baik STNK atau BPKB. Mungkin ada pajak yang tertunggak,” kata Ali di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

“Oleh karena itu pembeli harus memperhatikan hal itu. Baik itu di dalam dokumen STNK, pajak, sehingga perlu verifikasi detail, termasuk mesin, interior, eksterior diperiksa.”

Begitu berhasil laku, pemenang lelang selain akan membayar tunai mobil yang dimenangkannya juga akan harus melalui beberapa proses untuk membuat mobilnya kembali ‘bersih’ dan legal secara hukum untuk dikemudikan.

“Nanti setiap peserta yang dinyatakan sebagai pemenang, nanti akan diterbitkan satu risalah lelang. Risalah itu seperti akte otentik untuk balik nama di Polda,” tambah Ali.

Ada 19 mobil dari berbagai merek dan model, termasuk mobil Eropa yang dilelang KPK pada acara Lelang Expo 2017 tersebut.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN