Home / Berita Terbaru

Inilah Target Pemerintah Untuk Mobil Listrik di Tahun 2025Inilah Target Pemerintah Untuk Mobil Listrik di Tahun 2025

Inilah Target Pemerintah Untuk Mobil Listrik di Tahun 2025Inilah Target Pemerintah Untuk Mobil Listrik di Tahun 2025

27 Oktober 2018 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Bersamaan dengan acara peresmian ekspor perdana All New Ertiga dan Suzuki NEX II di pabrik Suzuki Cikarang, Senin (22/10). Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto menyampaikan apresiasi atas jawaban pihak Suzuki Indonesia yang sudah mendukung program pemerintah.

“Kegiatan ekspor ini merupakan jawaban dari Suzuki Indonesia dalam mendukung program pemerintah yang ingin mendorong investasi dan meningkatkan ekspor. Seperti yang sudah disampaikan bapak Presiden, dua hal ini adalah kunci dari perekonomian Indonesia,” kata Airlangga.

Airlangga menambahkan, di Indonesia sendiri otomotif sudah menjadi basis produksi MPV, truk, dan pickup yang perkembangannya didorong untuk di ekspor. Kami juga mendorong pengembangan local emission vehicle dan juga mobil berbasis listrik.

“Pemerintah menargetkan, mobil berbasis listrik pada tahun 2025 mencapai angka 20 persen dari jumlah total populasi kendaraan di Indonesia. Dimana pada tahun 2025, jumlah keseluruhan kendaraan mencapai 2 juta unit. Dan target untuk mobil berbasis listrik adalah 400.000 unit,” ungkapnya.

“Untuk pilihannya, kami serahkan apakah itu plugin hybrid atau yang lain. Tapi tentunya kami berharap Indonesia menjadi basis produksi dari mobil berbasis listri,” pungkas Airlangga.

Artikel ini dipersembahkan oleh Adira Finance. Dengan Adira Finance, Anda bisa mendapatkan layanan kredit motor baru, kredit motor bekas, juga layanan kredit mobil baru dan kredit mobil bekas. Memiliki kendaraan impian kini lebih mudah.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN