Home / Berita Terbaru

Jegal Yamaha Nmax, Honda Menimbang Antara PCX Lokal atau ForzaJegal Yamaha Nmax, Honda Menimbang Antara PCX Lokal atau Forza

Jegal Yamaha Nmax, Honda Menimbang Antara PCX Lokal atau ForzaJegal Yamaha Nmax, Honda Menimbang Antara PCX Lokal atau Forza

20 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA — Yamaha Nmax saat ini memang diakui cukup nyaman mendominasi penjualan di segmen skuter otomatik 150cc premium. Namun, kondisi ini mungkin tidak akan berlangsung lama, terutama pemain baru dari PT Astra Honda Motor (AHM) segera akan hadir dan sudah dipersiapkan dengan baik.

Seperti diakui Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Dapurpacu.com, di saat acara Honda Bikers Day (HBD) di Yogyakarta, bahwa pasar matik premium semakin berkembang. Sehingga AHM pun sudah seharusnya dapat memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan pilihan produk alternatif di pasar yang sedang berkembang ini.

Salah satu faktor yang membuat Yamaha mendapat penerimaan yang baik karena produknya tersebut dibuat secara lokal, sehingga harga jualnya pun menjadi lebih kompetitif, dibanding milik AHM yakni Honda PCX yang diimport sehingga harganya terlampau mahal.

“Ya kalau di pasar yang high-end (skuter bongsor), dengan harga segitu (Rp 20 jutaan ke atas) sedang berkembang ya mau nggak mau harus dibuat di domestik,” beber Thomas.

PT AHM sendiri, saat ini sudah memiliki skutik premium yang bernama Honda PCX 150, namum keberadaan PCX di Indonesia masih sepi peminat. Karena masalah itu tadi, harga mahal, juga kenyataan dengan masa menunggu (inden) PCX cukup lama, serta ketersediaan suku cadangnya pun agak susah.

Dengan demikian, AHM sudah seharusnya merubah strategi penjualan produknya di kelas skutik premium ini. Pilihannya, bisa dengan cara lokalisasi Honda PCX atau memproduksi lokal model baru seperti misalnya Honda Forza yang dipasarkan di negara luar.

“Hal itu memang yang masih menjadi salah satu pertimbangan kita di final study. Bisa produk baru, bisa juga yang itu (PCX lokal),” terang Thomas.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN