Home / Berita Terbaru

Jelang Peluncuran Hyundai Kona di Amerika, Pekerja di Korea MogokJelang Peluncuran Hyundai Kona di Amerika, Pekerja di Korea Mogok

Jelang Peluncuran Hyundai Kona di Amerika, Pekerja di Korea MogokJelang Peluncuran Hyundai Kona di Amerika, Pekerja di Korea Mogok

05 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

SEOUL – Jelang peluncuran Hyundai Kona hari Rabu ini (29/11) di Los Angeles Auto Show 2017, ternyata akhir pekan lalu ada aksi pemogokan dari pekerja Hyundai di Korea.

Selama dua hari melakukan pemogokan, mereka menuntut kejelasan jalur perakitan baru terhadap produksi Kona. Para pekerja khawatir bahwa produksi akan berpengaruh pada jalur perakitan lain, akan menggunakan perakitan robot serta pekerja outsourcing pada bagian pembuat komponen.

Perihal aksi tersebut, Presiden Hyundai Motor Yoon Kap-han pada hari Selasa kemarin menyayangkan serikat pekerja telah mengganggu produksi di mana model tengah dalam permintaan tinggi di saat tengah menderita perlambatan penjualan terburuk.

Bila melihat penjualan global Hyundai Motor pada bulan Januari – September alami penurunan hingga 6% berbanding periode yang sama tahun lalu.

Kehadiran Kona ini diharapkan dapat mengobati sisa bulan pada tahun 2017 dengan permintaan SUV yang memang pasar paling menggiurkan di Amerika Serikat.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN