Home / Berita Terbaru

Kenalkan Vino Listrik, Yamaha Masih “Ogah” Langsung JualanKenalkan Vino Listrik, Yamaha Masih “Ogah” Langsung Jualan

Kenalkan Vino Listrik, Yamaha Masih “Ogah” Langsung JualanKenalkan Vino Listrik, Yamaha Masih “Ogah” Langsung Jualan

06 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) tidak mau ketinggalan soal inovasi sepeda motor listrik di Indonesia. Baru saja memperkenalkan e-Vino untuk mengambil langkah awal sebagai upaya “uji pasar”.

Seperti disebutkan di atas, Yamaha memang tidak akan langsung memasarkan model motor listrik di Indonesia. Saat ini, Yamaha baru memulai penjajakan lapangan.

Berbagai alasan diutarakan oleh bos Yamaha Indonesia, Dyonisius Betty, saat perkenalan e-Vino di Jakarta, Rabu (1/11), bahwa pertimbangan Yamaha tidak langsung menjual electronic vehicle (EV) di Indonesia karena masih mempertimbangkan generasi selanjutnya.

“Kami tidak mau gegabah, kami memperhatikan untuk generasi selanjutnya. Bagaimana tentang konsumen soal safety. Banjir misalnya, ini kan bahaya. Kemudian keselamatan saat berkendara, dengan kondisi behaviour dan traffic yang semrawut dan padat, motor listrik ini kan tanpa suara dan itu cukup berbahaya jika masuk dalam kondisi tersebut. Karena budaya berkendara di Indonesia itu kan berbeda dengan di Jepang,” urainya.

“Hal lainnya adalah soal pengolahan limbah baterai dari motor listrik itu sendiri. Bagaimana penangannya dan prosesnya itu yang terus kami pelajari.”

Dalam program “market trial” ini, YIMM bekerjasama dengan empat institusi meliputi Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, dan Breeze BSD.

Lantas kapan mulai dipasarkannya? Jawab Dyonisius, kita saat ini penjajakan dulu ke sejumlah instansi dengan konsep B2B (bisnis to bisnis). “Kita tidak mau langsung ke end user terburu-buru karena pertimbangan tadi.”

“Kalau pertimbangan sekedar jualan saja sih kita bisa cepat. Impor langsung secepatnya juga bisa langsung jual. Tapi kita tidak mau seperti itu tanpa pertimbangan yang matang,” pungkasnya.

Yamaha e-Vino merupakan skuter otomatik bertenaga listrik yang sudah dipasarkan di Taiwan dan Jepang.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN