Home / Berita Terbaru

Kia Ray Facelift, Kie Car yang Pernah Ingin Disunting IndonesiaKia Ray Facelift, Kie Car yang Pernah Ingin Disunting Indonesia

Kia Ray Facelift, Kie Car yang Pernah Ingin Disunting IndonesiaKia Ray Facelift, Kie Car yang Pernah Ingin Disunting Indonesia

12 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

SEOUL – Melalui linimasa FB Group Hyundai, perusahaan merilis gambar sketsa dari model pembaruan Kia Ray, yang pertama kali muncul khusus pasar Domestik Korea Selatan pada 2011.

Secara sepintas, eksterior mini MPV atau bisa disebut sebagai kei car Kia itu hampir tidak menunjukkan penyegaran signifikan dari model awalnya. Jadi kemungkinan bukan sebagai generasi terbaru.

Perbedaan yang paling gampang terlihat dari radiator grille yang tidak lagi secara jelas membawa desain khas “tiger nose”. Kemudian desain lampu utama, proyektor dan LED DRL. Sementara bumper depan hanya pada penambahan lubang angin baru dan bentuk pil tempat lampu kabut.

Bergeser ke belakang, desain lampu baru, LED berbentuk “C” dan disambungkan “dash line” di antara kedua sisi sekaligus menopang emblem KIA.

Dari gambar sketsa tersebut, hampir tidak ada informasi rinci resmi yang disertakan soal spesifikasinya, kecuali keterangan peluncuran pada bulan ini.

Kia Ray sendiri pernah akan disunting Kia Indonesia sebagai mobil murahnya beberapa tahun lalu sebelum akhirnya diputuskan ke model Kia Morning.

Pasalnya, Kia Ray banyak mengadopsi dari Kia Picanto, tidak saja sejumlah suku cadangnya tapi hingga penanaman mesin Kappa 1.0L milik Picanto. Namun, Kia juga sudah memiliki versi EV.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN