Home / Berita Terbaru

Konsep Mobil Listrik Otonom Pertama dari SmartKonsep Mobil Listrik Otonom Pertama dari Smart

Konsep Mobil Listrik Otonom Pertama dari SmartKonsep Mobil Listrik Otonom Pertama dari Smart

16 September 2017 | Penulis : Adira Finance

FRANKFURT – Tidak ketinggalan, lantai Frankfurt Motor Show 2017 menjadi sangat spesial bagi pabrikan otomotif Jerman, Daimler, lewat anak perusahaannya Smart dengan pertama kali merilis Vision EQ Fortwo Concept.

Masih mengambil rupa layaknya SmartFortwo, konsep mobil dengan secara penuh didorong oleh tenaga listrik ini memang dikhususkan menjadi alat mobilisasi di daerah perkotaan. Canggihnya lagi, sudah dilengkapi teknologi full autonomous driving system.

Membaca tampilannya, fascia futuristik dengan grille hitam yang bisa digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan lainnya, termasuk menampilkan informasi misalnya untuk pejalan kaki yang melintasi jalan.

Pasalnya, grille berupa monitor yang berisi informasi, termasuk display LED di belakang yang juga memuat informasi untuk sekitar. Sisi lain, pintu dilapisi dengan kaca film yang bisa diaktifkan sesuai permintaan.

Di dalam kabin yang hanya memuat dua orang penumpang, terdapat dasbor 24 inci, serta layar 4 inci yang semuanya menggantikan dasbor konvensional, sekaligus tidak adanya setir seperti biasa.

Powertrain listrik yang diusung Smart Vision EQ Fortwo Concept bersumber dari baterai berkekuatan 30 kWh. Saat tidak digunakan, mobil akan pulang kembali ke stasiun pengisian untuk re-charging baterai.

Kendaraan Konsep ini adalah Smart pertama yang berada di bawah merk EQ. Daimler berencana untuk meluncurkan lebih dari sepuluh model kendaraan listrik pada tahun 2022.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN