Home / Berita Terbaru

Mazda6 Facelift 2018, Semakin Mewah dan Dapat Mesin TurboMazda6 Facelift 2018, Semakin Mewah dan Dapat Mesin Turbo

Mazda6 Facelift 2018, Semakin Mewah dan Dapat Mesin TurboMazda6 Facelift 2018, Semakin Mewah dan Dapat Mesin Turbo

07 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

LOS ANGELES – Menyusul teaser yang sempat beredar dua pekan lalu, Mazda6 baru akhirnya diperkenalkan dengan sejumlah pembaruan yang dibawa. Peningkatan paling menarik ada pada mesin yang kini menggunakan turbo.

Pembaruan pada Mazda6 agar posisinya semakin kompetitif di antara para pesaingnya di segmen sedan flagship asal Jepang, seperti Toyota Camry dan Honda Accord.

Mesin SkyActiv-G 2.5 liternya saat ini terbagi menjadi dua varian, yakni naturally-aspirated dan turbo. Tenaga maksimal akan mencapai 250 hp dan torsi 420 Nm pada mesin baru yang diadopsi dari CX-9 terbaru.

Dengan mengandalkan teknologi variable-pressure turbocharger, mesin baru ini diklaim mampu menyamai performa torsi dari mesin V8 4.0 liter. Selain transmisi otomatis 6-speed sebagai standar, transmisi manual 6-speed kembali ditawarkan untuk varian termurah.

Tampilan eksterior pun semakin mewah dan sporty seperti yang pernah terlihat sebelumnya, dengan lampu utama lebih tajam diikuti elemen chrome memanjang dari bingkai grille. Desain grille sendiri kini mengadopsi efek 3D seperti dipakai oleh CX-9 dan CX-5 terbaru.

Desain eksterior Mazda5 facelift ini seolah terpengaruh dari desain konsep Mazda Vision Coupe di Tokyo Motor Show 2017 lalu.

Bagian interior ditingkatkan dengan pemakaian kombinasi material kulit Nappa, UltraSuede dan trim pintu kayu Sen. Desain jok pun mendapat sentuhan untuk lebih ergonomis, sementara kabin didukung sistem infotainment layar sentuh 8 inci serta head-up display.

Peningkatan lain pada penyegaran kedua Mazda6 ini adalah optimalisasi keseimbangan antara handling, pengendalian dan NVH (Noise, Vibration, Harshness). Dengan harga lebih mahal $21,945 (Rp 296,9 juta), Mazda6 facelift akan mulai dipasarkan jelang tengah tahun depan.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN