Home / Berita Terbaru

Menunggu Suzuki Indonesia Merilis Moped dan Skutik 125 ccMenunggu Suzuki Indonesia Merilis Moped dan Skutik 125 cc

Menunggu Suzuki Indonesia Merilis Moped dan Skutik 125 ccMenunggu Suzuki Indonesia Merilis Moped dan Skutik 125 cc

26 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA — Beberapa tipe sepeda motor keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W hingga sat ini masih ada yang menggendong mesin 110 cc, seperti Suzuki Address dan Suzuki Smash Fi. Sekian lama, Suzuki Indonesia masih sekedar memberikan sentuhan pada warna saja, sedangkan sektor mesin masih dipertahankan 110 cc. Alasannya, segmen sepeda motor berkubikasi 110 cc diklaim masih banyak peminat.

Seperti disampaikan Yohan Yahya, selaku Sales and Marketing 2W Departemen Head PT SIS, di ICE, BSD-Serpong, Tangerang Selatan, beberap waktu lalu . “Sementara ini kalau kami lihat mesinnya (110 cc) masih diminati, artinya motor ini sesuai dengan kondisi sekarang.”

Keengganan Suzuki Indonesia menghadirkan sepeda motor berkapasitas 125 cc di Indonesia lebih kepada menunggu pertumbuhan pasar di kelas tersebut (125 cc). Banyak alasan yang dilontarkan pihak SIS, mulai dari masih melihat kondisi pasar dulu, karena menurut mereka pasar motor 110 cc masih dimintai.

“Kita masih melihat dulu, bagaimana kondisi pasarnya, karena pasar 110 cc masih sangat besar sekali. 125cc ada saatnya lah ya, tunggu saja tanggal mainnya, ” terang Yohan.

Misalnya pada Suzuki Smash Fi, Suzuki hingga kini masih “kekeh” mengandalkan mesin 110 cc, alasannya menurut Yohan, moped 110 cc selain masih diminati juga cukup mendukung mobilitas masyarakat.

“Smash juga sampai saat masih oke, model ini masih diterima oleh masyarakat, karena memang perubahan pada tren dan segala macam, kita masih sesuaikanlah. Makanya, kami lebih bermain ke warna yang seusuai dengan kondisi keinginan saat ini. Dari segi harga juga mesin 110 cc tidak terlalu mahal, masih kompetitif, punya mobilitas dan kekuatan mesin yang baik,” tegasnya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN