Home / Berita Terbaru

Minat ke Sport Fairing 250cc Menurun, Yamaha : Trennya BergeserMinat ke Sport Fairing 250cc Menurun, Yamaha : Trennya Bergeser

Minat ke Sport Fairing 250cc Menurun, Yamaha : Trennya BergeserMinat ke Sport Fairing 250cc Menurun, Yamaha : Trennya Bergeser

06 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Menurunnya angka penjualan di segmen sepeda motor jenis sport full fairing dikatakan menunjukkan adanya perubahan tren pada konsumen Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tiga brand yang bermain seperti Honda CBR250RR, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 semuanya mengalami dampak tersebut.

Menanggapi itu, Hendri Wijaya selaku GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, bahwa penurunan yang terjadi khususnya pada bulan lalu (Agustus) untuk segmen sport fairing seperti R25, lebih kepada peralihan tren kebutuhan konsumen.

“Saya melihatnya sih konsumen sudah mulai bergeser ya kebutuhannya, trennya berubah. Saaat ini sih konsumen lebih banyak mencari yang model skutik, apalagi melihat jalanan Jakarta sekarang, lagi sedang-sedangnya pembangunan sehingga macetnya lumayan,” jelasnya saat peluncuran New Yamaha Fino 125 di Jakarta, Sabtu (30/9).

Jadi, kebutuhan motor sport fairing 250 cc sendiri lebih banyak menyasar kepada pengendara yang memang hobi saja. “Itu gaya hidup sih, kalau mereka yang sudah berkeluarga, mereka sudah mulai beralih ke skutik. Apalagi skutik kita kan sekarang sudah ada pilihan cc besar seperti Xmax.”

“Skutik itu kan lebih nyaman, apalagi di jalan macet. Mereka yang berkeluarga kan pengennya nyaman buat boncengan juga. Kalaupun mau jalan jauh juga sudah enak, apalagi sudah ada pilihan mesin besar jadi semuanya terpenuhi,” tambahnya.

Menyikapi perubahan tren tersebut, lantas bagaimana Yamaha Indonesia akan mengatur rencana strategis untuk tahun depan? Jawab Hendri, saat ini Yamaha Indonesia masih berfokus pada consumen view.

“Kita lihat saja apa yang sedang dibutuhkan konsumen, itu yang kita fokuskan. Saya tidak bisa utarakan yang lebih spesifik lah ya.”

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN