Home / Berita Terbaru

All New Daihatsu Terios Hadapi Mitsubishi XpanderAll New Daihatsu Terios Hadapi Mitsubishi Xpander

All New Daihatsu Terios Hadapi Mitsubishi XpanderAll New Daihatsu Terios Hadapi Mitsubishi Xpander

03 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Kehadiran All New Daihatsu Terios yang pada hari Kamis (23/11) menyapa konsumen Indonesia tentu saja menggoda para penggemar low-SUV. Ternyata bila klaim harganya sedikit terkatrol Rp 4 jutaan, mampu menggoda konsumen Mitsubishi Xpander yang tengah menanti inden pengiriman.

Resminya, All New Terios ini bila pesan sekarang paling cepat pada pembuka tahun 2018 mulai dikirimkan kepada konsumen. Sementara pemuja Xpander bila memesan saat ini, akan dijanjikan menanti hingga pertengahan 2018. Sebab diklaim inden Xpander sudah tembus 23.000 SPK dan kemampuan fasilitas produksi Mitsubishi di Cikarang setiap bulannya diklaim 5.000 unit.

Memang, Xpander cukup menjadi fenomenal di kala “jenuhnya” low-MPV yang mana mau tak mau menerima dengan lapang dada kemasannya saat itu. Sementara Xpander menyajikan paduan sebagai cita rasa SUV.

Tentu saja Xpander menyedot pula konsumen yang ingin tampil beda, apalagi harganya paling mahal hanya Rp 245 jutaan untuk Xpander A/T Ultimate. Sementara untuk menggarasikan low SUV macam Terios R Adventure harus siapkan dana Rp 252 juta. Wajar bila Xpander langsung menjadi benchmark di kelasnya.

12 tahun Terios diperkenalkan di Indonesia, kini All New Terios hadir dengan dimensi yang memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm. Sementara jarak sumburoda 2.685 mm. Sebagai klaim SUV, tinggi jarak pijak ke tanah 220 mm, sedangkan Xpander hanya 205 mm.

Bila melirik Xpander, dimensinya lebih panjang dari All New Terios yakni unggul 40 mm, lebih lebar 55 mm dan posturnya lebih rendah 5 mm dari All New Terios. Tinggi All New Terios terkerek akibat penggunaan ban profil 215/65 R17. Sementara Xpander Ultimate menggunakan ban profil 205/55 R16.

Sepertinya tombol Start/Stop hanya ditemui pada All New Terios R, sedangkan pada Xpander sudah tersemat pada Sport dan Ultimate.

Sama-sama menghadirkan tiga baris jok untuk tujuh penumpang dan kesemuanya mendapat perlindungan safety belt dan juga semburan dari kisi penyejuk udara kabin.

Perihal mesin, sama-sama andalkan dapurpacu 1.5L. Namun Xpander punya tenaga mencapai 103,2 hp dan torsi 141 Nm. Sementara tenaga Terios hanya di 102,5 hp dan torsinya 136,3 Nm. Belum lagi bobot kering Xpander hanya 1780 kg, adapun Terios lebih berat 90 kg.

Dibangun dari platform dan mesin yang sama dengan Xenia, Terios diklaim memberikan pengalaman berbeda dengan mesin penggerak roda belakang seperti lazimnya SUV. Sementara Xpander andalkan mesin penggerak roda depan, berpenampilan SUV berikan kenyamanan MPV. Tapi Terios malu-malu untuk bilang interiornya dikemas sekelas MPV.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN