Home / Berita Terbaru

New Yamaha Fino Ban Tubeless Tapak Lebar dari Rp 17,3 JutaNew Yamaha Fino Ban Tubeless Tapak Lebar dari Rp 17,3 Juta

New Yamaha Fino Ban Tubeless Tapak Lebar dari Rp 17,3 JutaNew Yamaha Fino Ban Tubeless Tapak Lebar dari Rp 17,3 Juta

05 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggairahkan pasar skuter otomatik (skutik) 125 cc, dengan merilis New Yamaha Fino Blue Core dengan tampilan lebih percaya diri di jalan, lewat penyempurnaan pada ban bertapak lebar tipe tubeless.

“Perubahan di New Fino, khususnya pada ukuran tapak ban lebih kepada memaksimalkan pengalaman dan kenyamanan saat berkendara, terutama konsumen wanita yang saat ini sudah banyak memakai motor dalam aktivitasnya. Mereka kan saat ini sudah banyak kendarai sendiri daripada diboncengin,” terang Hendri Wijaya, General Managet Marketing YIMM, saat sesi peluncuran di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/9).

“Pilihan ban tubeless juga demi menghilangkan kekhawatiran kebocoran ban saat berkendara jauh.”

Lebih lanjut, Ridwan Arifin, Service Education YIMM, menjelaskan detail perubahan ukuran tersebut, di mana pada model lama berukuran 1.4 inci untuk ban depan kini yang terbaru menjadi 1.85 inci.

“Sedangkan ban belakang dari semula lebar 1.6 inci menjadi 2.5 inci. Kemudian karen pakai jenis tubeless, pelek sudah didesain ada hump-menjaga pergeseran ban ketika kekurangan angin,” kata Ridwan lagi.

New Yamaha Fino ditawarkan dalam 3 tipe berbeda sesuai kebutuhan konsumen, terutama wanita muda yang menjadi sasaran utama. Meliputi Fino Sporty, Fino Grande, dan Fino Premium. Harga on the road-nya Rp 17,3 juta (tipe Sporty dan Premium), dan Rp 18,5 juta (tipe Grande). Harga di sini mengalami kenaikan dari banderol sebelumnya.

Selain perubahan pada ukuran tapak ban juga lebar peleknya, New Fino untuk tipe Premium mendapat pilihan warna baru, antara lain Choco Caramel (coklat), Red Berry (merah), dan White Latte (putih). Sekaligus stripping yang lebih elegant.

New Yamaha Fino masih didukung mesin SOHC bersilinder 125 cc, 4 langkah berpendingin udara, dan sudah mengusung teknologi Blue Core.

Fitur penunjang lain saat berkendara adalah SSS (stop & smart system) yang berfungsi mematikan mesin saat berhenti 5 detik, dan otomatis menyala ketika tuas gas ditarik kembali. Serta AKS (advance key system) guna memudahkan pemilik menemukan motornya saat parkir sekaligus sebagai pembuka penutup kunci utama.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN