Home / Berita Terbaru

Ngebut di Genangan Air, Ini Akibatnya!Ngebut di Genangan Air, Ini Akibatnya!

Ngebut di Genangan Air, Ini Akibatnya!Ngebut di Genangan Air, Ini Akibatnya!

17 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

SERPONG – Memasuki musim hujan, biasanya genangan air terjadi di beberapa titik di jalan-jalan. Bagi Anda yang mengendarai mobil ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar tidak mogok dan mengalami kerusakan yang fatal.

Menurut Akhiong pemilik bengkel Berlian Motor di Komplek BSD Autoparts yang ditemui Dapurpacu.com kadang para pengemudi mobil suka tidak memperhatikan hal-hal sepele yang akhirnya bisa membuat kendaraannya rusak.

“Paling sering adalah pengemudi begitu melihat genangan air malah memacu kencang kendaraannya. Nah, di sini yang terkadang mengakibatkan kerusakan pada sistem kelistrikan,” tegasnya.

Dengan kecepatan tinggi terkadang cipratan air justru akan mengakibatkan air malah masuk ke dalam ruang mesin atau bagian kelistrikan dan membuat konsleting pada sistem kelistrikan.

“Ada beberapa konsumen bengkel kita mengalami hal tersebut, karena memacu kencang pada genangan maka membuat kendaraan menjadi mogok dan mengakibatkan ada bagian kelistrikannya kena dan harus diganti,” papar Akhiong.

Dirinya menyarankan agar melewati genangan tidak perlu panik dan langsung tancap gas, tapi dengan kecepatan sedang dan konstan agar mobil tidak mogok dan juga sistem kelistrikan juga aman.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN